Catatan ringan tentang NATAL episode ke XVI .

Oleh : Dokter Frans Sigala
.. 🙏🙏🏟
…. Jadilah sahabat bagi semua orang sebagaimana Kristus telah menunjukkan terlebih dahulu kerinduannya untuk menjadi sahabat sahabatNya melalui perkataan :…”” Tidak ada kasih yang lebih besar dari pada kasih seorang yang memberikan nyawanya untuk sahabat-sahabatnya. ( Injil Yohanes 15:13)

…… Kelahiran Kristus merupakan rangkaian dari perjalanannya di muka bumi untuk menebus Manusia dari Dosa lewat pengorbanan di atas kayu salib
YESUS yang walaupun dalam rupa ALLAH , tidak menganggap kesetaraan dengan ALLAH itu sebagai milik yang harus dipertahankan,
melainkan telah mengosongkan diri-Nya sendiri, dan mengambil rupa seorang hamba, dan menjadi sama dengan manusia.
Dan dalam keadaan sebagai manusia, Ia telah merendahkan diri-Nya dan taat sampai mati, bahkan sampai mati di kayu salib.( Filipi 2:6-8)

Korelasi dari 2 ayat di atas hanya bisa kita pahami lewat Kasih karuniahNya yang telah memilih dan menetapkan kita utuk tidak binasah dari perbudakan dan ikatan Dosa melainkan memperoleh KESELAMATAN
….”Sebab karena kasih karunia kamu diselamatkan oleh iman; itu bukan hasil usahamu, tetapi pemberian Allah,( Efesus 2:8)

……….OLEH SEBAB ITU tetaplah di dalam KASIH KRISTUS agar engkau mampu untuk menjadi sahabat bagi semua orang
sebagaimana KRISTUS telah berkorban agar semua manusia menjadi sahabat sahabatNya tanpa harus dibatasi dengan berbagai denominasi simbol dan merek gereja atau oleh suku ras, bangsa maupun budaya adat istiadat serta warna kulit dan kepercayaan Untuk itu lah engkau dipilih dan ditetapkan.

….”Bukan kamu yang memilih Aku, tetapi Akulah yang memilih kamu. Dan Aku telah menetapkan kamu, supaya kamu pergi dan menghasilkan buah dan buahmu itu tetap, supaya apa yang kamu minta kepada Bapa dalam nama-Ku, diberikan-Nya kepadamu.

Inilah perintah-Ku kepadamu: Kasihilah seorang akan yang lain.”( Yohanes 15:17).

Dokter Frans Sigala, saat membawakan firman Tuhan dalam sebuah ibadah Natal. (Foto Pribadi)

Buah buah Kasih kristus itulah yg kita wujudkan melalui Topik tema Natal Nasional tahun ini 2019 menjadi sahabat sahabat kepada semua orang meskipun mungkin banyak orang yg tidak senang iri dengki memusuhi kita TETAPI tetaplah melihat mereka sebagai seorang sahabat SEBAB Kristus telah lebih dahulu memberikan contoh lewat kehadirannya didalam dunia ini.

Selamat NATAL dan selamat berakhir pekan
Salam Hormat (Kota Sentani, Minggu, 15 Desember 2019)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here