JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  – Memiliki slogan “Sahabat Rakyat,”, bagi Kodim 1709/Yawa hal tersebut bukan semata sekedar tulisan ataupun hanya isapan jempol belaka. Akan tetapi slogan tersebut selalu dibuktikan oleh seluruh prajurit Kodim 1709/Yawa, khususnya para Bintara Pembina Desa (Babinsa), yang selalu hadir menjadi sahabat ditengah-tengah masyarakat dengan berbagi suka maupun duka, serta membantu mengatasi segala permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat.

Seperti yang tengah dilakukan oleh Babinsa Koramil 1709-03/Warbah Serda Cun, yang turut membantu warga binaannya dalam pembuatan jembatan sebagai akses masuk ke halaman rumah Frans Wonatorai, Warga Kampung Urfas, Distrik Urei Faisei, Kabupaten Waropen, Pada Kamis (05/12/2019).

Pada kegiatan ini Serda Cun menuturkan meski hal ini terlihat sepele, namun memiliki arti yang besar bagi masyarakat. Dengan hadirnya Babinsa untuk membantu warga, sudah menjadi kebahagiaan tersendiri dimata warga, sehingga wargapun meyakini bahwa TNI itu peduli dengan rakyat.

“Apapun kendala yang dihadapi oleh masyarakat, sudah menjadi kewajiban dari kami selaku Babinsa untuk peduli dan juga mengulurkan bantuan. Karena dari hal yang seperti inilah yang menjadikan TNI itu dekat dengan rakyat dan menjadi sahabatnya rakyat,” ujar Cun.

Sementara itu Bapak Frans Wonatorai yang dibantu oleh Babinsa, sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Babinsa. “Inilah wujud dari kepedulian TNI, khususnya Babinsa yang selalu ada dan tanpa ragu untuk mengulurkan bantuan kepada masyarakat. Dan saya mengucapkan terima kasih, karena dengan bantuan ini pekerjaan pun cepat selesai,” ungkapnya. (Otentikasi :
Kolonel Cpl Eko Daryanto, S.E., M.Si.
(Kapendam XVII/Cenderawasih)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here