PSSI Kam Stop Main-Main, Papua Hanya Bergantung Pada NKRI Karena Sepak Bola

0
1049
Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano, saat diwawancara. (Gracio /lintaspapua.com)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Ketua Umum (Ketum) Persipura Jayapura,  Benhur Tomi Mano, mengatakan saat ini manajemen telah menyurati PSSI terkait peraturan secara tiba-tiba pada laga semi final antara Galanita Persipura versus PS Tira.

Sebagaimana diketahui, jika dalam peraturan FIFA maupun AFC tim yang memiliki keunggulan gol tandang, maka tim tersebut berhak melanjutkan ke partai selanjutnya.

Galanita Persipura saat bertandang ke kandang PS Tira berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 5-4, sedangkan laga leg ke-dua di Papua, Persipura kalah tipis 1-2. Dilihat dari jumlah gol Galanita Persipura secara otomatis melangkah ke partai final meski memiliki aggregat sama.

Akan tetapi, dengan adanya peraturan PSSI yang secara tiba-tiba, pertandingan harus dilanjutkan dengan adu pinalti. Hal ini lah yang tidak diterima manajemen Galanita Persipura dan melakukan protes atas keputusan PSSI.

Sehingga, Ketum Persipura Benhur Tomi Mano, dengan tegas mengatakan PSSI jangan main-main. “Kita minta jangan ada permainan, kami Papua ini hanya bergantung pada NKRI ini karena sepak bola ini,” kata Benhur, di Jayapura, Rabu, (11/12).

“Kita dirugikan, apalagi dengan sepak bola Putri ini regulasi dirubah mendadak dan saya sudah bicara dengan Sekjen PSSI,” tambah BTM sapaan akrabnya. (Gracio/lintaspapua.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here