Gubernur Provinsi Papua, Lukas Enembe S.Ip MH, secara resmi  membuka Rapat Kerja, Panitia Besar (PB) Pekan Olahraha Nasional (PON) dan Sub PB PON Ke-XX Tahun 2020. (MG)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  – Gubernur Provinsi Papua, Lukas Enembe S.IP, MH., secara resmi  membuka Rapat Kerja, Panitia Besar (PB) Pekan Olahraha Nasional (PON) dan Sub PB PON Ke-XX Tahun 2020 dan Penandatanganan Sebaran Cabang Olahraga Venue serta Arena yang berlangsung di Hotel Horizon Kotaraja Selasa, (10/12/2019).

Gubernur Provinsi Papua, Lukas Enembe S.Ip MH, secara resmi  membuka Rapat Kerja, Panitia Besar (PB) Pekan Olahraha Nasional (PON) dan Sub PB PON Ke-XX Tahun 2020. Tampak saat foto bersama. (MG)

“Kita harus jadi juara di luar Pulau Jawa dan kalau bisa juara satu itu yang lebih hebat. Tapi itu tergantung KONI yang siapkan atlet dan atlet kita ada sekitar 1000 lebih yang sekarang sedang menjalani Treaning Center (TC)/Pemusatan Latihan ini yang sedang disiapkan KONI. Kalau tidak terurus itu kesalahan KONI,” kata Gubernur Lukas Enembe.

Kegiatan di PB PON ini harus dirasionalisasikan dan jangan semaunya diajukan oleh bidang-bidang karena kebutuhan dan dari awal kita sudah tahu Rp. 4 Triliun tapi kita mau recovery dana Rp. 2 Triliun dari APBD kita dan dana yang ada ini bisa dirasionalisasikan sehingga kedepan kita perubahan dana di bulan agustus dan maret bisa dipercepat untuk menambah dana karena dana kita tidak cukup.

“Jadi perubahan anggaran di tahun 2020 itu harus dilakukan di Maret ataupun April. Sehingga anggaran perubahan menambah untuk kegiatan PON,” ungkapnya.

Untuk proyek PB PON semuanya dibicarakan dengan pihak inspektorat, BPK, ini agendanya berbeda apakah bisa dipercepat atau kesepakatan itu. Karena ini tidak sama dengan proyek lainnya.

Disinggung soal Instruksi Presiden Gubernur mengatakan, walaupun inpresnya belum turun namun kegiatannya sudah berjalan Karena kegiatan kementerian PUPR sudah berjalan. mungkin dua tiga hari sudah ditanda tangan itu.

Dari empat kabupaten yang paling siap dalam kesiapan venue. Semuanya siap dan kami semua siap dengan yang ditargetkan.

Untuk semua kadis yang mengurusi bidang bidang itu jangan tinggalkan tugasnya untuk terus mempersiapkan bidangnya dengan baik. Di sisa 200 hari lebih ini tidak cukup untuk kerja yang lain. (GM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here