Ketua DPRD Kabupaten Jayapura, Klemens Hamo, saat diwaancara. (Irfan /lintaspapua.com)

SENTANI (LINTAS PAPUA) – Ketua DPRD Kabupaten Jayapura, Klemens Hamo berharap masyarakat mendukung aparat keamanan, baik Polri maupun TNI, dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban menjelang perayaan Natal dan tahun baru.

Menurut politisi Partai NasDem itu, dukungan dan kerja sama dari masyarakat, serta pihak terkait lainnya, sangat diperlukan agar suasana tenang dan nyaman seperti saat ini bisa selalu terjaga dengan baik.

“Kita harap antara masyarakat dan aparat bersama-sama menjaga suasana damai dan harmonis ini. Termasuk juga tokoh masyarakat dalam hal ini berperan aktif juga. Marilah kita bersama menjaga Kamtibmas, supaya perayaan Hari Natal dan Tahun Baru boleh kita rayakan dengan penuh sukacita dan damai sejahtera,” ucap Klemens Hamo kepada wartawan saat mengakhiri kegiatan Safari Natal DPRD Kabupaten Jayapura di Genyem Kota, Distrik Nimboran, pekan kemarin.

Dikatakan, sampai dengan saat ini masih ditemukan ganguang-gangguan Kamtibmas oleh warga akibat komsumsi Minuman Keras (Miras). Selain itu, bunyi-bunyi petasan selalu mengganggu warga di kota hingga kampug-kampung.

Menurutnya, hal utama penyebab gangguang Kamtibmas di daerah ini adalah Miras. Oleh sebab itu, Klemens dengan nada tegas menyatakan, sangat tidak dibenarkan jika ada yv ang masih menjual Miras di Kabupaten Jayapura.

“Kita ketaui bahwa untuk Kabupaten Jayapura telah keluar regulasi daerah yang isinya melarang penjualan dan peredaraan Miras. Jadi kepada pihak-puhak yang masih menjual Miras secara ilegal, harap berhenti berjualan,” tegasnya.

Selain itu, Klemens Hamo meminta agar pihak berwajib dapat menertibkan penjualan-penjualan petasan. Supaya, suasana tenang dalam masa penantian dapat berlangsung dengan aman dan tertib.
Pihaknya berencana dalam waktu dekat akan berkoordinasi dengan semua pihak berkompeten di daerah ini, untuk bersama-sama ikut menjaga situasi Kamtibmas di Kabupaten Jayapura.

“Tidak bisa orang dari daerah lain yang akan datang untuk bertanggungjawab atas Kamtibmas di daerah ini, kita sendiri yang akan menjaga Kamtibmas,” tandas Ketua DPRD Kabupaten Jayapura. (Irf /LintasPapua.Com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here