Suasana Membaca Hasil - Hasil Capaian dari 12 Sub Bidang yang diterima dari calon relawan, dipimpin langsung oleh Ketua OKK (Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan) DPD KNPI Papua, Otniel Deda bersama Ketua Panitia Rekrut Relawan Volunteer dan LO, Ardon Etus Nauw, ST., di aula LPTQ Papua Kotaraja Dalam, Sabtu. 7 Desember 2019. (ISTIMEWA)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  – Proses Pengembalian Berkas dari total sekitar 13. 800 yang mendaftar, hanya 10.397 orang yang mengembalikan berkas, yang langsug diterima oleh Panitia Relawan PON XX 2020 di LPTQ Kotaraja, Kota Jayapura, Sabtu, 7 Desember 2019.

Suasana Para Calon Relawan Depan Pagar Sebelum masuk kedalam halaman untuk memasukan berkasnya. ((Foto Humas Timker Rekrutmen Relawan PON XX 2020)
Sebuah Proses Wawancara terkait animo masyarakat mengembalikan berkas ke Panitia Relawan sesuai sub bidang yang ada. (Foto Humas Timker Rekrutmen Relawan PON XX 2020)
Personil Bagian Keaman ikut dalam menjaga suasana selama kegiatan berlangsung. (Dhoto/LPC)
Proses Pengembalian Berkas yang diterima Panitia Relawan PON XX 2020. (Dhoto Eveerth /LPC)

Sebagaimana dari Laporan Panitia yang terbagi dalam 12 Sub Bidang Relawan PON XX 2020, pada hari pertama pengembalian tanggal 6 Desember 2019 tercatat  5.902 Peserta dan pada tanggal 7 Desember 2019 tercatat 4.495 peserta, sehingga total mencapai 10.397 orang calon relawan yang kembalikan berkas.

Ribuan Masyarakat Antusias Daftar Relawan PON XX 2020 di Papua

Bertempat Gedung LPTQ Kotaraja saat  hari terakhir pengambalian Formulir Relawan Volunteer dan Liaison Officer (LO)  dapat berjalan baik tanpa kendala dan semua masyarakat umum, pelajar dan mahasiswa mengembalikan  berkas fomulir sesuai 12 bidang yang diikuti, Sabtu, 7 Desember 2019.

Ketua DPD KNPI Papua, Albertho G. Wanimbo, yang juga Ketua Relawan PON XX 2020, saat memberikan keterangan didampingi petinggi DPD KNPI Papua lainnya. (Foto Humas Rekrutmen Relawan PON XX 2020)

 

Ketua KNPI Papua,  Albertho. Gonzalez Wanimbo, S.IP.,  yang juga  Ketua Relawan PON XX 2020 mengatakan.  Prosesi perekrutan mulai dari Launching bersama Relawan Volunteer dan LO yang telah dilasanakan pada tanggal 28 November 2019 di Aston Hotel Jayapura.

 

“Kemudian  tanggal 29, 30, 1, 2 dan 3 Desember 2019 Bahwa Pihaknya sudah mulai membuka pendaftaran/ Pembagian Formulir pada Semua orang yang datang setelah itu mereka jedah dua hari,” ujar  Ketua Relawan PON XX 2020, Albertho. Gonzalez Wanimbo, S.IP., dalam sebuah wawancara.

Penyerahan Berkas untuk dilakukan imput data dari Ketua Panitia, Etus Nauw kepada Koordinator Pengimput Data, Mas Panji Agung Mangkunegoro. (Foto Humas Rekrutmen Relawan PON XX 2020)
Suasana Input Data dari semua berkas yag sudah masuk. (ISTIMEWA)
Suasana Input Data dari semua berkas yag sudah masuk. (ISTIMEWA)
Suasana Input Data dari semua berkas yag sudah masuk. (ISTIMEWA)

Dikatakan, bahwa setelah semua proses pengambian formulir hingga pengembalian dilakukan selama dua hari  sejak tanggal 6 – 7 Desember 2019.

“Jadi  para relawan diberikan Kesempatan Untuk Mengembalikan Formulirnya dan telah mencatat jumlah yang mendaftar sebanyak 13.800  Yang Mendaftar, “Jelas Alberth, dalam kesempatan tersebut. (Dhoto Eveerth / lintaspapua.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here