Dokter Frans Sigala, saat membawakan firman Tuhan dalam sebuah ibadah Natal. (Foto Pribadi)

Sebuah catatan ringan tentang NATAL episode ke XIII

Sahabat 🙏🙏🙏🙏
…….. Kehadiran Yesus kedalam dunia ini lewat NATAL ingin mejadikan semua umat manusia menjadi sahabat sahabatNya sehingga dgn demikian kita yang percaya harus juga menjadi sahabat sahabat bagi semua orang

….” Kamu adalah sahabat-Ku, jikalau kamu berbuat apa yang Kuperintahkan kepadamu.( Yoh 15:14)

Menjadi sahabat Kristus sangat lah mudah sebab Dia sendiri yg merindukan kita menjadi sahabatNya asalkan kita mau percaya dan mengikuti Yesus dengan sungguh –  sungguh sebab Yesus adalah satu satu jalan dan hidup dan kebenaran ( Yoh 14:6)

….. Hari ini kesekian kali NATAL dikumandangkan untuk mau menunjukan kepada dunia bahwa Yesus benar benar telah DATANG, kedatangaNya agar kita semua menjadi sahabat Kristus Jika kita mengaku menajdi sahabt Kristus maka kita juga harus menjadi sahabat bagi semua orang tanpa memandang harta kedudukan jabatan ras warna kulit golongan maupun latar belakang sosisal adat istiadat budaya,dokrin agama maupunn kepercayaan dan lain – lainnya.

……. Mari kita bergandeng tangan untuk menjadi sahabt bagi semua orang SEBAB KRISTUS telah duluan menunjukan kerinduanNya untuk menjadi sahabat bagi umat manusia tanpa memandang latar belakang apapun , Bahkan relah Mati untuk kita ..

…”Tidak ada kasih yang lebih besar dari pada kasih seorang yang memberikan nyawanya untuk sahabat-sahabatnya.( Yoh 15:13)

ITULAH YESUS yg hari ini kita rayahkan kelahiranNya untuk menjadi kesaksian sekaligus mengingatkan kembali agar kita mau bersahabat bagi semua orang.

Jadilah Kristen dalam Kristus sebab itu adalah Kasih karunia yg datang dari atas untuk engkau agar dunia bisa melihat wujud Kasih Yesus dalam pribadimu dalam segala aktifitas di dunia ini untuk memaknai perkataan YESUS di dalam INjil Yoh 15:16 :
….”Bukan kamu yang memilih Aku, tetapi Akulah yang memilih kamu. Dan Aku telah menetapkan kamu, supaya kamu pergi dan menghasilkan buah dan buahmu itu tetap, supaya apa yang kamu minta kepada Bapa dalam nama-Ku, diberikan-Nya kepadamu.

……. Tidak ada yg mustahil di dalam Kristus yg penting engkau mau menjadi sahabat bagi semua orang maka perjalananmu akan berhasil dan engkau akan beruntung.

Selamat berakhir pekan , selamat merayahkan NATAL
Salam hormat.

(Renungan dikutip dari Halaman Facebook Dokter Frans Sigala, Minggu, 7 Desember 2019)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here