Suasana Ketua KNPI Papua, Albertho G. Wanimbo, S.IP., yang juga Ketua Relawan PON XX 2020., didampingi Ketua OKK, Otniel Deda, bersama pengurus lainnya dalam sebuah wawancara. (Foto Humas Timker Relawan PON XX 2020)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  –  Setelah melihat animo pendaftar yang yang begitu banyak, namun karena keterbatasan waktu pemasukan dan disesuaikan dengan kerja Panitia Relawan PON XX 2020 yang dipercayakan PB PON XX 2020 kepada DPD KNPI Papua, sehigga dipastikan usai menerima gelombang pertama sekitar 10 ribu lebih, selanjutkan Gelombang Kedua akan dibuka pada bulan Januari 2019.

Kesiapan Panitia Dalam Menyambut Peserta Calon yang akan datang mengembalikan berkas. (Foto Humas Timker Relawan PON XX 2020)
Suasana Calon Relawan saat mengembalikan berkas. ( (Foto Humas Timker Relawan PON XX 2020)
Suasana Apel Pagi Panitia yang dipimpin Ketua Stering Committe Perekrutan Relawan, Otniel Deda, di halaman LPTQ Kotaraja, Jumat, 6 Desember 2019. (Foto Humas Timker Relawan PON XX 2020)
Ketua Panitia Rekrut Relawan Volunteer dan LO, Ardon Etus Nauw, ST., saat diwawancara dalam sebuah aktivitas saat penutupan pengembalian berkas di halaman Kantor LPTQ Kotaraja, Sabtu, 7 Desember 2019. (Foto Humas Timker Relawan PON XX 2020)

Ketua KNPI Papua, Albertho G. Wanimbo memastikan seluruh relawan bakal direkrut di tiga klaster tempat penyelenggaraan PON, yakni, Kota dan Kabupaten Jayapura, Merauke dan Mimika.

“Setelah direkrut, barulah mereka akan dikumpulkan untuk menghadiri apel pemuda akbar se-tanah Papua di Jayapura dan mengikuti serangkaian pelatihan untuk kemudian ditempatkan pada masing-masing bidang maupun klaster,”  ujar Ketua KNPI Papua, Albertho G. Wanimbo, S.IP., yang juga Ketua Relawan PON XX 2020.

KNPI Papua membuka pendaftaran relawan untuk hari pertama di Hotel Aston Jayapura. Selanjutnya, pendaftaran dipindah ke Hotel Horizon Kota Raja – Aula BPSDM Kotaraja Dalam dan LPTQ Papua di Kotaraja

“Pendaftaran relawan kembali dibuka pada 6 Januari 2020 mendatang dengan seluruhnya pesertanya direkrut dari Bumi Cenderawasih (tidak melibatkan pemuda dan pemudi dari luar Provinsi Papua),” kata Albertho G. Wanimbo, dalam keterangan sebelumnya.

Ketua KNPI Papua, Albertho G. Wanimbo dan Ketua OKK (Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan) DPD KNPI Papua, Otniel Deda, saat foto bersama usai memberikan keterangan kepada media di halaman LPTQ Kotaraja, dalam proses melayani langsung para peserta yang mengembalikan berkas formulir pendaftaran yang telah diambil sebelumnya. (Dhoto Eveerth / lintaspapua.com)

Sementara mengenai jumlah relawan maupun LO yang bakal direkrut, masih menunggu kepastian data dari PB PON.

“Tapi yang pasti untuk relawan yang bertugas di Jayapura kita pasti rekrut di Jayapura. begitu pula di Mimika dan Merauke, makanya kita akan bentuk tiga tim,” ucapnya.

Sebelumnya, Pesan Gubernur Papua, Lukas Enembe, yang disampaikan melaui Staf Ahli Gubernur Papua, Anni Rumbiak berharap pihak KNPI Papua dapat secara bertangung jawab melaksanakan, menggalang dan merekrut relawan PON XX 2020.

Awal Yang Biak Untuk Akhir Yang Biak, DPD KNPI Papua melaunching pendaftaran perekrutan relawan PON XX 2020 di Hotel Aston Jayapura. Tampak saat foto bersama. (Foto Humas Timker Relawan PON XX 2020)

Sementara kepada para calon relawan PON Papua, agar dapat mempersiapkan diri dengan baik guna memikul tanggung jawab, membawa nama baik Bumi Cenderawasih di mata para atlet, offisial maupun tamu yang berkunjung ke provinsi ini., paling tidak tidak sudah siapkan diri berolahraga selama delapan bulan kedepan.

Dari hasil Perekrutan Relawan Gelombang Pertama mencapai hasil 10.397 Peserta Calon Relawan PON XX 2020 yang Resmi Kembalikan Berkas dari total sekitar 13 ribu orang yang mendaftarkan diri sebelumnya.  (Dhoto Eveerth / LintasPapua.Com)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here