JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  – Pekan Olahraga Nasiona (PON) akan siap berlangsung di Papua, maka Masyarakat Papua harus memberikan yang terbaik pada Pesta Olahraga 4 Tahunan ini, termasuk akan disiapkan para pelajar, Mahasiswa dan Pemuda dan Para Penari  Profesional Dances untuk Mengisi Acara tersebut, sehingga konsepnya akan diatur dengan baik.

Foto – Foto Aktivitas Panitia Rekrutmen Relawan PON XX 2020. (ISTIMEWA)

Hal ini disampaikan Ketua Relawan PON XX 2020, Albertho Gonzalez Wanimbo, S.IP., dalam wawancara, didampingi  Ketua OKK (Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan) KNPI Papua, Otniel Deda, dan Ketua Panitia Rekrut Relawan Volunteer dan LO,  Ardon Etus Nauw,  ST.,  serta Badan Pengurus DPD KNPI Papua, di halaman Kantor LPTQ Papua, di Kotaraja Dalam, Kota Jayapura, Sabtu, 7 Desember 2019.

Foto – Foto Aktivitas Panitia Rekrutmen Relawan PON XX 2020. (ISTIMEWA)

“Karena Itu Kita memberikan yang terbaik, sebab nantinya juga akan membuat kirab Relawan PON XX 2020 dan Akan Merangkul semua pihak baik Para pengrajin Noken Khas papua Mama-mama Papua Para Peracik Kopi Bidang Ekonomi Kreatif dan akan dibuka pada setiap restoran dan toko-toko nantinya dan membuka pameran dengan launching bersama sehingga kita bukan saja sukses Administrasi, Sukses Ekonomi, dan Sukses Penyelenggaraan, “ ujar Ketua Relawan PON XX 2020, Albertho. Gonzalez Wanimbo, S.IP., dalam wawancara, Sabtu, 7 Desember 2019.

Foto – Foto Aktivitas Panitia Rekrutmen Relawan PON XX 2020. (ISTIMEWA)

Dijelaskan, bahwa khusus dalam Bidan Pariwaisata mereka akan membuat Pagelaran Fashion Show untuk mencari Duta-duta Pariwisata Dan Mereka sekaligus Dipakai pada Bidang LO untuk memperkenalkan Tempat-tempat Wisata Di tanah Papua.

“Dan Untuk lebih jelasnya nanti akan dibicarakan pada hari selasa, karena semua saketholder baik dari Pihak BUMN, BUMD, TNI/ POLRI dan Pemerintah baru akan ada informasi yang didapat,” jelasnya.

Albertho.G. Wanimbo sendiri Merasa bangga sejak saat Pendaftaran Ia Melihat sendiri Bawah animo Masyarakat sangat Antusias Untuk Mendaftarkan dirinya sebagai relawan PON XX 2020 dan Formulir telah terkumpul hingga saat ditutup berjumlah 5 ribuan peserta.

Suasana Para Calon Relawan Depan Pagar Sebelum masuk kedalam halaman untuk memasukan berkasnya. ((Foto Humas Timker Rekrutmen Relawan PON XX 2020)

“Untuk perekrutan di 3 klaster Kabupaten Jayapura, Mimika, dan Merauke Akan Dilaksanakan Pada Saat Pihaknya Akan Rapat Dengan PB PON XX, “ tandasnya.

Ditempat yang sama,  Ketua Panitia Rekrut Relawan Volunteer dan LO,  Ardon Etus Nauw,  ST. Mengatakan Bahwa Akan ada lagi Gelombang Kedua dan harap bersabar.

“Karena sesuai dengan tahapan jadwal semua proses terus berjalan, sehingga yang sudah masuk akan dilakukan input data, sebelum  membuka pendaftaran untuk gelombang kedua,” kata pria asal Sorong ini.

Dari pantuan Ketua OKK (Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan) KNPI Papua, Otniel Deda, yang ketua stering commite Panitia Rekrutmen Relawan PON XX 2020 ini  berharap, kepada peserta calon relawan yang tellah mendaftarkan diri, agar dapat menjaga kesehatan, minimal berolahraga.

Ketua Relawan PON XX 2020, Albertho Gonzalez Wanimbo, S.IP., saat berada di lokasi kegiatan di halaman LPTQ Papua di Kotaraja, Jumat, 6 Desember 2019. (Dhoto /lintaspapua,com)

“Sebab nantinya akan berhadapan dengan atlet – atlet PON dan semua dalam suara mendukung suksesnya PON XX 2020 di Papua, sehingga kita juga harus menjaga kesehatan delapana bulan kedepan, hal yang lain tentunya akan ada proses pelatihan – pelatihan, sehingga bidang – bidang yang dipilih adalah bidang kerja relawan yang akan dilaksanakan guna sukseskan PON XX 2020 di beberapa klaster yang ada,” tandasnya. (Dhoto Eveerth / LintasPapua.Com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here