JAKARTA (LINTAS PAPUA)  –  Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia ( KPK RI ), Saut Situmorang, melaksanakan diskusi bersama dengan Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Gerakan Rakyat Cinta Indonesia ( DPN GERCIN ), Hendrik Yance Udam yang selalu di sapa dengan Istilah Bung HYU, Sabtu (07/12/19) di Jakarta.

Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia ( KPK RI ), Saut Situmorang, melaksanakan diskusi bersama dengan Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Gerakan Rakyat Cinta Indonesia ( DPN GERCIN ), Hendrik Yance Udam yang selalu di sapa dengan Istilah Bung HYU, Sabtu (07/12/19) di Jakarta. (Humas Gercin)

Dalam diskusi tersebut Sitomarang berpesan kepada ketum Gercin Bung HYU supaya jangan berhenti atau lelah dalam mencintai Indonesia.

” Indonesia adalah negara yang luar biasa yang di anugerahkan kepada kita oleh Tuhan Yang Maha Besar, untuk itu kita harus bangga sebagai warga negara Indonesia, Tuhan akan menolong kita jikalau kita selalu berbuat kebaikan untuk bangsa dan negara Indonesia tercinta,
dahulu the Faunding Father berjuang untuk memerdekakan bangsa Indonesia dengan darah dan air mata , oleh sebab itu tugas kita generasi saat ini yaitu menjaga dan merawat keutuhan NKRI dari perpecahan serta mengisi kemerdekaan tersebut dengan hal -hal yang positif,” ucap Situmorang.

Situmorang juga berpesan kepada Ketum Gercin agar tetap terus berjuang demi membumikan Pancasila dan juga harus turut mengawal pemerintah Jokowi lima tahun kedepan.

“Jangan menyerah dan tetaplah berjuang untuk membumikan Pancasila dan semagat nasionaliame cinta Indonesia sampai ke pelosok – pelosok negeri Indonesia dari Sabang sampai Merauke dan dari pulau miangas sampai ke pulau Rote, Gercin harus mengawal pemerintah Jokowi lima tahun Kedepan terlebih khusus mengawal isu- isu korupsi agar supaya bangsa kita terbebas dari bahaya laten korupsi yang sudah berakar dan beranak cucu di bumi ibu Pertiwi,” imbuhnya.

Wakil Ketua KPK tersebut memberikan apresiasi sebesar – besarnya akan keberadaan organisasi Gercin yang lahir dari Ide Ide kreatif anak bangsa serta di pimpin putra Papua yaitu bung HYU tokoh muda nasional asal Papua.

“Saya berharap juga bahwa ormas Gercin dapat menjadi pilot projects untuk ormas -ormas lainya di Indonesia serta menjadi laboratorium kader untuk mencetak pemimpin -pemimpin bangsa yang nasionalis dan berguna bagi bangsa dan negara,” harapnya dalam memberikan pesan kepada ketua Umum GERCIN.

Pada kesempatan yang sama Ketum Gercin, Hendrik Yance Udam  memberikan apresiasi kepada Wakil Ketua KPK RI, Saut Situmorang yang sudah meluangkan waktu untuk diskusi tentang isu isu kebangsaan dan isu isu strategis lainnya.

HYU, panggilan akrabnya Hendrik Yance Udam,  juga dalam diskusi tersebut meminta kepada Wakil ketua KPK RI untuk kiranya dapat bergabung di Ormas Gercin sehingga bisa bersinergis dalam membangun bangsa dan negara karena, beliau (Saut Situmorang. red) memiliki pikiran -pikiran cerdas dan brilian yang dapat di pakai untuk membesarkan Gercin sebagai kekuatan rakyat yang lahir dari rakyat untuk rakyat serta berjuang untuk rakyat.

Dalam kesempatan tersebut HYU juga meminta KPK untuk lebih serius lagi dalam penanganan dan penindakan kasus – kasus korupsi di Papua dan Papua barat yang tumbuh subur bagaikan jamur di mana – mana.

” Saya minta KPK lebih serius melihat korupsi di Papua dan Papua Barat, karena korupsi di Papua bagaikan fenomena gunung es, bahaya laten korupsi di Papua adalah juga merupakan akar persolan Papua yang harus di selesaikan secara arif dan bijaksana,” pinta HYU. (*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here