JAYAPURA (LINTAS PAPUA) –  Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Papua menggelar, Penyegaran Pelatih dan Asisten Pelatih Cabang Olahraga PON XX Tahun 2020, yang berlangsung di Aula Balai Perhubungan Udara Deplat Kanan Kayo Batu selama dua hari 5-6 Desember 2019.

Ketua Pelaksana kegiatan penyegaran pelatih dan asisten pelatih cabor PON Ke-XX Tahun 2020, Terry Wanena kepada wartawan mengatakan, penyegaran pelatih ini sangat fundamental dan ini harus dilakukan.

“Karena untuk menangani dan menyiapkan atlet itu tidak gampang oleh karena itu merupakan program dari KONI melalui bidang pendidikan dan penataran itu kita laksanakan kegiatan ini,” ujar Terry Wanena, Jumat, (06/12/2019).

Lanjutnya antusias dari pada para peserta sangat luar biasa dan sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini dari awal hingga bisa selesai dengan baik.

Terry berharap dengan kegiatan seperti ini kita lakukan supaya mereka berkaitan dengan keolahragaannya, periodisasi latihan dan ini yang terus kita ingatkan kepada mereka. “Supaya mereka sampaikan kepada atlet-atlet mereka dengan harapan bisa meraih prestasi dengan merebut medali emas itu yang kita harapkan,” jelasnya.

Sementara itu Measure dari PB PASI Tommy Fondi mengatakan, kalau saya kan bidangnya di Spot Masage pelatihan ini kita lakukan supaya para pelatih bisa menangani secara dini.
“Jadi kalau ada atlet cedera, jadi para pelatih bisa memberikan pertolongan pertama. Apa yang mestinya diambil yaitu tindakan Raise jadi kalau atlet cedera tindakan apa harus diambil oleh pelatih supaya pelatih itu benar-benar paham,” ujarnya.

Dengan begitu para pelatih sudah tahu dasarnya begitu ada atlet cedera ada pelatih yang bisa menangani.

Peserta pelatihan pelatih Eklefina Rumayau katakan, kegiatan ini sangat bagus dan menunjang bagi kami.

“Ini juga bagus karena sering mengenai program. Ini sangat baik dan ini sangat dibutuhkan cuma waktu kita dibatasi untuk kita masuk recovery dan penyegaran pelatih,” tutupnya. (GM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here