Panglima TNI : Kunci Keberhasilan Pelaksanaan Tugas Adalah Sinergitas

0
144

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  –  Setelah sebelumnya menghadiri Baksos Pengobatan Massal dan pemberian 1000 paket bantuan kepada masyarakat perbatasan RI-PNG di Skouw. Hari ini Kamis (28/11/lima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Kapolri Jenderal Idham Azis bersama rombongan melanjutkan kunjungannya ke Wamena, Kabupaten Jayawijaya.

Bertempat di Gedung Ukumearek Asso, Wamena, Jayawijaya, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Kapolri Jenderal Idham Azis memberikan pengarahan kepada Prajurit TNI dan Polri Se-Garnizun Jayawijaya.

Dalam arahanya Panglima TNI mengatakan bahwa ” kunci keberhasilan dalam tugas nantinya. Kunci tersebut adalah sinergi antara personel TNI dan Polri.

“Satu kunci keberhasilan dalam melaksanakan tugas, saya ingatkan sekali lagi, dalam tugas, adalah sinergitas TNI-Polri, apabila TNI-Polri, kekuatan terbesar tegak lurus itu bisa bersinergi maka stabilitas keamanan semuanya pasti stabil terjaga,” imbuhnya.

Selanjutnya untuk Prajurit TNI dan Polri yang sedang dalam medan penugasan khususnya di Wamena, kabupaten Jayawijaya, TNI-Polri harus lebih mendekatkan diri kepada para tokok Agama, Tokoh masyarakat maupun tokoh-tokoh adat, supaya hubungan antara TNI-Polri dengan masyarakat tetap berjalan dengan baik.

“Prajurit TNI-Polri dalam melaksanakan tugasnya harus menunjukan prestasi maupun kinerja yang baik, hindari melakukan pelanggaran berat di dalam mengemban tugas”,Tambah Hadi.

Sementara itu yang terakhir Panglima TNI menyampaikan kepada seluruh Prajurit TNI-Polri dalam menjalankan tugas harus tetap menjaga kesehatan diri supaya segala dalam bertugas dapat berjalan dengan baik,”Pungkas Panglima TNI. (Otentikasi : Kolonel Cpl Eko Daryanto, S.E., M.Si.
(Kapendam XVII/Cenderawasih)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here