JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  –  Persipura Jayapura akan kembali ditantang oleh PSIS Semarang dalam lanjutan Kompetisi Shope Liga 1 yang akan berlangsung di Stadion Delta Sidoarjo, Rabu, (03/12/2019). Laga tersebut akan menjadi penentuan bagi Persipura untuk tetap berada di posisi kedua ataukah menurun apabila kalah.

Pelatih Persipura Jacksen F. Tiago mengatakan semua pemain dalam keadaan baik dan sebuah rencana yang sudah disusun tidak ada masalah apapun pasca pertandingan dengan Persija.

“Kita coba bangun atmosfer pemain dengan bahagia, dimana mereka bisa menikmati pekerjaan mereka dan tetap fokus dengan harapan kita coba bangun atmosfer pemain dengan bahagia, dimana mereka bisa menikmati pekerjaan dan tetap fokus dengan harapan kita bis memanfatkan pertandingan besok untuk menjadi momen kita kembali ke jalur kemenangan kita lagi,” ujar Jacksen F. Tiago kepada pers Selasa, (02/12/2019).

Menurut Jacksen Itu adalah harapan kita, sudah lima kali pertandingan kita tidak bisa mendapat hasil yang diharapkan, semoga besok menjadi momentum yang baik buat kita dan manfaatkan pertandingan di Sidoarjo di tempat netral untuk bisa dapatkan hasil maksimal.

Soal persiapan pemain, kita punya persiapan cukup baik dan pasca lawan Persija saya mencoba meringankan beban dari pemain supaya mereka frustasi terhadap beberapa has yang negatif.

“Dan saya arahkan fokus latihan kepada aspek psikologis dan beberapa materi latihan yang saya berikan coba lebih simpel lagi dimana pemain bisa menjalani itu dengan enjoy. Itu yang coba saya lakukan karena bagaimana pun juga meskipun kita diposisi yang baik di klasemen, tapi lima kali negatif itu bukan sebuah hasil yang pantas kita dapatkan, sehingga saya coba kembalikan mental dan percaya diri pemain dengan beberapa materi latihan yang mungkin tidak terlalu kompleks. Itu yang saya lakukan sejauh ini,”terangnya.

Namanya sebuah pertarungan kita tidak mungkin sampaikan ke media, yang jelas sebagai pelatih kita mengumpulkan beberapa informasi yang kita berharap kita bisa membantu pemain menjalankan tugas mereka. Yang jelas kita coba kembalikan kepada ciri khas kita, permainan bola pendek, agresif.

“Dan lawan persija kemarin itu kita mampu menguasai pertandingan tapi agresifitas dalam menyerang itu tidak ada dan itu yang coba kita kembangkan di laga besok dan menjadi salah satu perhatian lebih yang saya fokuskan saat ini,” bilang Jacksen.

Sementara itu pemain Persipura Yohanes Tjoe mengatakan kami pemain sudah sangat siap untuk menghadapi laga besok menghadapi PSIS Semarang.

“Dari pemain kita sudah siap untuk mendapatkan tiga poin di laga besok,” tutup Tjoe. (GM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here