Boaz Solossa dan kawan-kawan terus menjalani latihan untuk menghadapi PSS Sleman. Persipura akan menjalani debut pertama mereka di Shope Liga 1 2019 di Stadion Mandala Jumat, (31/05/2019). (lintaspapua.com)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Papua memastikan renovasi Stadion Mandala Jayapura, bakal rampung pada tahun depan sebelum perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2020.

Kepastian ini disampaikan Kepala Dinas PU Provinsi Papua, Girius One Yoman, kepada pers di Jayapura, Selasa (3/12/2019).

“Progres renovasi stadion Mandala Jayapura yang sepaket dengan penyelesaian Kantor Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) serta Mess Atlet tersebut, sudah mencapai 80 persen”.

“Targetnya sudah pasti rampung sebelum pelaksanaan PON, karena di Mandala juga bisa ditandingkan sejumlah cabor,” kata dia.

Ia katakan, untuk desain stadion Mandala Jayapura, telah dirancang sedemikian rupa guna memberikan kesan menarik bagi atlet, ofisial dan pengunjung saat pelaksanaan PON.

Sementara untuk penataan lampu dan lainnya dibuat berbeda dari sebelumnya.

“Bahkan untuk lampu saja kita pesan dari Korea”.

“Bukan Cuma stadionnya, tetapi kita juga perbaiki kawasan sekitar Stadion Mandala Jayapura. Supaya bisa tertata dengan baik dan pengunjung pun nyaman,” ujarnya.

Diketahui, untuk merenovasi Stadion Mandala Jayapura, Pemerintah Provinsi Papua melalui Dinas Pekerjaan Umum menggelontarkan anggaran sebesar Rp25 miliar.(win)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here