Wakil Menteri PUPR John Wempi Wetipo saat menggunting pita. (Gracio /lintaspapua.com_

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)- Wakil Menteri PUPR RI, John Wempi Wetipo meresmikan Kantor Balai Wilayah Sungai (BWS) Papua, Selasa, (3/12/2019) bertepatan dengan hari bhakti PUPR ke-74 tahun.

Pembangunan gedung kantor BWS Papua ini menghabiskan dana kurang lebih 60 miliar di tambah dengan penataan halaman dan pengadaan reguler sehingga dana yang diperlukan mencapai 70 miliar.

Kepala Balai Wilayah Sungai Papua, Yulianus Mambrasar menjelaskan, untuk pembangunan kantor BWS Papua kurang lebih selama 6 tahun dan pernah mengalami kevakuman selama 2 tahun pada tahun 2015-2016.

“Hingga sampai saat ini kami berjuang untuk dapat membangun satu gedung, oleh sebab itu pada kesempatan ini juga kami ingin memyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Wakil menteri PUPR RI yang telah meresmikan gedung ini, katanya.

Dengan diresmikan BWS maka pelayanan akan dibuka untuk melakukan aktifitas pelayanan bagi warga masyarakat dalam bidang sumber daya air.

Sementara Wakil Menteri PUPR, Jhon Wempi Wetipo menyampaikan, ada tiga hal yang di anggap penting oleh Presiden RI Joko Widodo untuk diperhatikan dengan baik diantaranya itu mengawal dan mempercepat proses pembangunan infrastruktur di wilayah timur Indonesia.

Selain itu kata JWW sapaan akrab Jhon Wempi Wetipo, kepala-kepala balai yang ada di atas tanah Papua dapat bergandengan tangan membangun, mempercepat pembangunan negeri ini.

“Yang kedua yaitu untuk penanganan pasca bencana dari sabang sampai merauke,” kata JWW dalam menyampaikan sambutannya.

Dalam kesempatan ini JWW menjelaskan, untuk bencana yang terjadi di Sentani, Kabupaten Jayapura sementara masih dalam proses persiapan pembangunan kembali.

“Saya baru kembali dari Palu kemarin, kalau bencana disana kita sudah meletakan vondasi pembangunan kembali pada tanggal 24 November kemarin. Dan untuk bencana di Sentani kabupaten Jayapura lagi persiapan untuk membangun kembali,”ungkap JWW.

Ia juga menjelaskan, pasca rusuh di kota Jayapura dan Wamena, Presiden Joko Widodo telah menginstrusikan untuk proses pembangunan infrastruktur dipercepat.

“Maka waktu deadline sampai April tahun depan kami tuntaskan sehingga tidak ada lagi puing-puing yang di lihat oleh rakyat,” pungkas JWW.

(Gracio/lintaspapua.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here