JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  –  Jumlah Pendaftar Relawan PON XX 2020 mencapai 8.100 orang, hal ini terakumulasi dari beberapa hari pendaftaran dibuka sejak pertama dilaunching hingga Selasa, 2 Desember 2019 dan sesuai rencana hari ini, Rabu, 3 Desember 2019 adalah hari terakhir.

Hall ini disampaikan Ketua DPD KNPI Papua, Ketua DPD KNPI Papua, Albertho G. Wanimbo, S. IP., sekaligus menjelaskan, bahwa animo pendaftar cukup banyak dan kami terus melayani yang datang.

 

“Untuk pengembalian Formulir kami akan rapikan data semua yang masuk, sehingga sebelaum dibuka kembali lagi, kami akan koordinasi dengan Panitia Besar (PB) PON Papua, Disorda Papua dan KONI Papua, jadi empat lembaga ini akan duduk bersama untuk memastikan kebutuhan sumber daya manusia dan lainnya dibahas bersama,” ujar DPD KNPI Papua, Ketua DPD KNPI Papua, Albertho G. Wanimbo, yang ditemui dalam suasana pendaftaran di Halaman LPTQ Kotaraja Dalam, 2 Desember 2019.

 

“Jadi akan dilaporkan di bidang II dan kita juga membutuhkan sebuah kepastian dibutuhkan disetiap cabor beberapa relawan, sehingga nantinya akan diptasikan dan kita harus rasionalisasi, sebelum ada tahaoan kedua dan tahapan kedua dan ketiga,” jelasnya.

 

Alberth Wanimbo, juga menjelaskan, akan membuka di beberapa tempat klaster lainnya seperti di Merauke, Mimika, dan Kabupaten Jayapura.

 

Sebelumnya, Melalui Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Pemprov Papua mulai membuka pendaftaran LO. Peluncuruan dan Rekrutmen Relawan Volunteer, Liason Officer (LO) di buka oleh Staf ahli Gubernur Prov. Papua bidang Kemasyarakatan dan SDM, Ani Rumbiak di Hotel Aston, kota Jayapura, Kamis, (28/11/2019).

Ketua DPD KNPI Papua, Albertho G. Wanimbo, saat menyampaikan sambutannya, dalam sebuah kegiatan lainnya. (Foto Thedy Pekei )

DPD KNPI Papua, Albertho G. Wanimbo S. IP.,  mengatakan, DPD KNPI siap melaksanakan rekrutmen dan sosialisasi relawan PON XX 2020 pada tiga klaster penyelengaaran PON yakni Kabupaten dan kota Jayapura, Mimika dan Merauke.

 

“DPD KNPI Papua telah memberikan amanah atau tugas membantu pembentukan PON XX 2020 untuk merekrut relawan PON XX 2020 sebanyak 26.046 orang, ditambah dengan bidang upacara 10.000 orang, seluruhnya 36.046 orang,”kata Alberth.

Dijelaskan, KNPI Papua telah membuka pendaftaran untuk Kabupaten dan Kota Jayapura, dilaksanakan mulai pada tanggal 28 November di Hotel Aston dan selunjutnya akan dipindahkan ke Hotel Horison Kotaraja hingga akan diikuti sesuai dengan situasi dan kondisi.

Tampak Foto – Foto Dibawah ini, sebagaimana rutinitas penerimaan relawan saat berada di Balai Diklat Kotaraja Dalam, Kota Jayapura.

“Diharapkan kepada seluruh simpatisan pemuda potensial Papua Indonesia, agar dapat mendaftarkan diri sesuai jadwal kita yang sudah ditetapkan oleh DPD KNPI Papua,” ujarnya.

Sesuai jadwal hari ini, 3 Desember 2019 adalah hari terakhir untuk pendaftaran bagi pelajar, mahasiswa dan masyarakat umum. Dengan target capaian kuota sekitar tiga aribuan formulir yang disiapkan panitia., yang ingin daftar bisa langsung ke Kantor LPTQ Kotaraja Dalam, Kota Jayapura, Provinsi Papua. Bravo Olahraga. Bravo PON XX 2020 Papua.  (Dhoto Eveerth / LintasPapua.Com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here