Wakil Bupati Keerom, Piter Gusbager SHut, MUP, bersama Danki A Yonif 756/WMS, Lettu Inf. Sony Teguh Bahtiar, melakukan foto bareng dan jajaran di depan Markas Kipan-A Yonif 756/WMS di Arso Swakarsa, kemarin. (Arief /LPC)

Danki : Setelah 14 Tahun, Akhirnya Ada Pimpinan Daerah Kunjungi Kami

KEEROM (LINTAS PAPUA) – Sebagai bentuk perhatian pimpinan daerah kepada masyarakat dan rekanan dari pihak terkait, maka Wakil Bupati Kabupaten Keerom, Piter Gusbager, SHut, MUP, melakukan kunjungan ke Kompi Senapan (Kipan) A, Yonif 756/Wimane Sili atau WMS yang berlokasi di Arso 6.

Wakil Bupati Keerom, Piter Gusbager SHut, MUP, bersama Danki A Yonif 756/WMS, Lettu Inf. Sony Teguh Bahtiar, melakukan foto bareng dan jajaran di depan Markas Kipan-A Yonif 756/WMS di Arso Swakarsa, kemarin. (Arief /LPC)

Kunjungan Wabup Piter Gusbager ke Arso-6 ternyata membuat Danki dan jajaran merasa gembira, karena menurut Danki-A Yonif 756/WMS, Lettu Inf. Sony Teguh Bahtiar selama 14 tahun Kompi tersebut ada di Arso 6, belum pernah ada pimpinan daerah Keerom yang berkunjung kesana.

‘’Kami tentunya berterimakasih atas kunjungan Wakil Bupati Keerom, Piter Gusbager, ya telah berkunjung ke markas kami. Karena selama 14 tahun disini belum pernah ada kunjungan dari pimpinan daerah,’’ujarnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Keerom, Piter Gusbager SHut, MUP, kepada Danki mengemukakan bahwa kunjungan ini adalah kunjungan bagian dari komitmen pemerintah untuk merangkul semua elemen dan komponen untuk mendukung pembangunan di Keerom.

‘’Tentunya pemerintah akan merangkul dan mengajak semua elemen yang ada untuk mendukung pembangunan di Keerom, dan pada kesempatan pertama di bulan keempat ini saya mengunjungi Kompi A. Karena saya ingin sampaikan bahwa sebagai pemerintah bahwa Pemkab Keerom berusaha memberikan rasa keadilan untuk memberikan pelayanan kepada semua baik baik kesatuan organic maupun non organic, baik TNI maupun Polri,’’lanjutnya.

Ia juga menilai TNI dan Poliri adalah bagian penting dari Keerom, karena mereka ini adalah bagian dari pendukung utama pemerintah tentunya dalam hal tupoksi mereka yaitu menjaga keamanan dan ketertiban, di kawasan perbatasan Negara.

‘’Seperti kita tahu menyangkut perbatasan ini ada kebijakan pusat, yaitu adalah target tertib perbatasan. Jadi ini adalah awal yang baik untuk terus mengunjungi ke lapangan, ke Kompi A dan seluruh kesatuan, TNI dan Polres, dan Satgas Pamtas, komukiasi sd bangun dan dalam berbagai kegiatan. Terutama untuk mengawal pembangunan di Keerom agar lebih maju kedepannya,’’pungkasnya.

Pada kunjungan kali ini, Wabup menyempatkan menyerahkan bantuan berupa bibit mangga arumanis, dll. Selanjutnya Wabup melakukan kunjungan ke barak Aligator, lapangan tembak La Hairabu, dan meninjau kawasan kompi.

Dalam kunjungan ini, Wabup didampingi Ketua GOW Keerom, Ny. Angela Tutwuri Handayani. Saat kunjungan disambut oleh ibu-ibu Persit yang dipimpin Ketua Persit Kompi A Yonif 756, Ny. Ria Mufiani Teguh Bahtiar.

Pada kesempatan tersebut, Danki, juga menyampaikan bahwa pihaknya sebagai yonif yang memiliki markas di Keerom siap membantu Pemkab Keerom untuk melakukan pengamanan di perbatasan sesuai tupoksi yang melekat pada mereka. (arief/LPC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here