Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Jayapura, Dhortea C. Mokay, saat diwawancara. (Irfan /LPC)

SENTANI (LINTAS PAPUA) – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Jayapura menggelar seminar daerah sehari. Seminar daerah yang diselenggarakan dalam rangka memberikan wahana edukasi, informasi dan motivasi serta meningkatkan pemahaman khususnya kepada para istri ASN dari seluruh unsur pelaksana DWP Kabupaten Jayapura.

Seminar daerah sehari itu juga digelar dalam rangka menyongsong HUT DWP ke-20 tahun 2019, yang merupakan program kerja bidang pendidikan pada DWP Kabupaten Jayapura.

Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Jayapura, Dhortea C. Mokay mengatakan seminar yang diikuti oleh puluhan unsur pelaksana DWP di Kabupaten Jayapura dan wanita persatuan di Kabupaten Jayapura. Serta tingkat peran Dharma Wanita yang juga sebagai istri ASN dalam mendukung suami bekerja.

“Juga dari seminar ada beberapa kegiatan yang dibuat dalam mendukung PON XX, didalamnya perempuan bisa menjemput peluang usaha yaitu, ekonomi kerakyatan seperti bisa memodifikasi singkong menjadi makanan dengan nilai jual lebih. Termasuk kemampuan di bidang IT, karena sekarang telah memasuki era 4.0,” terangnya, kepada media usai membuka kegiatan seminar, pekan kemarin di Hotel HoreX Sentani, Kota Sentani, Kabupaten Jayapura.

Ia menambahkan, seminar daerah wajib dilakukan dari pusat hingga ke daerah sebagai pendukung pembangunan Nasional , juga dalam rangka menyambut HUT Darmawanita Persatuan ke 20 di Kabupaten Jayapura yang secara Nasional perayaannya jatuh pada tanggal 7 Desember.

“HUT secara Nasional 7 Desember, namun disesuaikan ditanggal 9 Desember untuk di Kabupaten Jayapura, seminar ini di Kabupaten Jayapura baru melakukannya di bulan ini, bulan November. Itu serangkaian dengan HUT Dharma Wanita Persatuan yang ke 20 pada tanggal 7 Desember nanti,” jelas Dhortea Mokay. (Irf / LintasPapua.Com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here