Wali kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano, saat menanam pohon. (Gracio /LPC)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Tim Penggerak PKK kota Jayapura bersama tim penggerak PKK se-Distrik kota Jayapura dan Kwarcab gerakan Pramuka kota Jayapura mengadakan kerja bakti, sekaligus penanaman anakan pohon di ruas jalan Hamadi Holtekam, Sabtu, (30/11/2019).

Ketua Tim PKK Kota Jayapura, Kristhina L. Mano, berharap kepada seluruh masyarakat bukan saja warga kota Jayapura agar tidak membuang sampah sembarangan apalagi saat melewati jalur jalan jembatan Youtefa. Tampak Ibu Kristhina L. Mano, saat menyiram bunga. (Gracio /LPC)

Kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda, Hari Pahlawan dan menjelang Hari Ibu yang ke-91 pada 22 Desember 2019.

Ketua Tim PKK kota, Kristhina L. Mano berharap kepada seluruh masyarakat bukan saja warga kota Jayapura agar tidak membuang sampah sembarangan apalagi saat melewati jalur jalan jembatan Youtefa.

“Selaku warga masyarakat dan ketua PKK kota Jayapura saya berharap kepada seluruh warga masyarakat yang melewati atau menggunakan jalur jalan dan Jembatan Youtefa jangan membuang sampah sembarangan. Mari cintai lingkungan kita,” katanya.

Ditambahkan, Jembatan Youtefa menjadi icon kota Jayapura, ini bisa dinikmati dilewati oleh siapa saja, “akan tetapi diharapkan untuk menjaga kebersihan, kerapian dan juga tanaman yang akan ditanam,” ujar Kristhin.

 

Wali kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano MM., dalam arahannya mengatakan, kebersihan merupakan bagian dari iman kita, maka kota Jayapura juga harus bersih dan indah jika dipandang mata.

“Untuk itu keinginan dari Ketua PKK kota Jayapura bersama semua ibu-ibu, mari kita memperindah kota ini,” katanya.

“Jika anda tidak suka dengan sampah, jangan buang sampah sembarangan mari kita mempunyai rasa memiliki kota ini sebagai rumah kita bersama,” katanya Benhur menambahkan.

Wali kota yang akrab di sapa BTM menyampaikam terima kasih kepada ibu-ibu tim Penggerak PKK kota Jayapura, tingkat Distrik dan Kampung, juga Kwarcab gerakan Pramuka kota Jayapura melaksanakan kegiatan kerja bakti dan aksi penanaman pohon. (Gracio/lintaspapua.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here