Wali Kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano MM., saat menyampaikan sambutannya, menyatakan salah satu esensi natal adalah cinta dan kasih dan pengorbanan. Sehingga pada momen gerbang natal tahun ini kembali merenung apa yang di buat kepada masyarakat dan tanah Papua. (Gracio /LintasPapua.Com

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Ribuan masyarakat dari berbagai dedominasi agama di kota Jayapura ikut dalam pencanangan Natal Port Numbay yang diselenggarakan Pemerintah kota Jayapura, di Taman Imbi, kota Jayapura, (1/12/2019).

Ribuan masyarakat dari berbagai dedominasi agama di kota Jayapura ikut dalam pencanangan natal Port Numbay yang diselenggarakan Pemerintah kota Jayapura, di Taman Imbi, kota Jayapura, (1/12/2019). (Gracio /LPC)

Pencanangan gerbang natal tahun 2019 di awali pawai dari dua titik star yakni Lapangan Trikora Abepura dan Ruko Dok II kemudian menuju pada titik kumpul di Taman Imbi.

Ketua Panitia Gerbang Natal Port Numbay 2019, Rocky Bebena mengaku gerbang natal Port Numbay tahun ini sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya.

“Dimana pawai kerukunan itu kendaraan roda empat dan roda dua diperkirakan mencapai ratusan kendaraan, juga ada kendaraan hias yang di hiasi dengan pernak-pernik natal dan emua dedominasi agama di kota Jayapura ikut berpartisipasi dalam pawai tersebut,” kata Rocky di sela-sela pencanangan gerbang natal port numbay di Taman Imbi.

Dengan thema “hidup sebagai sahabat bagi semua orang” Rocky berharap dengan adanya gerbang natal , masyarakat dapat mengimplementasikan dalam hidup tiap hari.

“Juga kiranya ini pertanda wujud tanda kerajaan Allah untuk hidup dengan sesama dan lebih penting lagi peduli lingkungan,”ujarnya.

Walikota Jayapura Dr. Benhur Tomi Mano MM., saat menyampaikan sambutannya, menyatakan salah satu esensi natal adalah cinta dan kasih dan pengorbanan. Sehingga pada momen gerbang natal tahun ini kembali merenung apa yang di buat kepada masyarakat dan tanah Papua.

Ribuan masyarakat dari berbagai dedominasi agama di kota Jayapura ikut dalam pencanangan natal Port Numbay yang diselenggarakan Pemerintah kota Jayapura, di Taman Imbi, kota Jayapura, (1/12/2019). Tampak suasana pembukaan yang dipimpin Wali Kota Jayapura.(Gracio /LPC)

Dikatakan, gerbang Natal Port Numbay adalah bagian dari agenda spiritual tahunan Pemerintah kota Jayapura yang merupakan implementasi visi dan misi dari pemerintah kota Jayapura.

“Dalam misi saya yaitu misi kota beriman, kota yang memiliki iman yang tinggi saling menyayangi hidup rukun dan menjaga toleransi antar umat beragama di kota ini,” kata Benhur.

Saat ini kata Benhur, masyarakat semua lintas agama di kota Jayapura bersatu berkumpul untuk mengikuti pencanangan gerbang natal gerbang cinta dan kedamaian menyambut putra natal.

“Kita hiasa gerbang natal ini dengan berbagai kegiatan diantaranya pawai lintas antar umat beragama, fashion show daur ulang sampah, pameran daur ulang berjumlah 400 pohon natal dan mendapat rekor muri di hari ini,” tuturnya.

Selain itu juga ada lomba pondok natal akan dilakukan di lingkungan dan dihiasi pernak pernik natal di rumah- rumah ibadah. Dalam gerbang natal tersebut juga ada pelayanan dokumen kependudukan dan pelayanan kesehatan gratis,

Dirinya menghimbau agar perayaan natal tahun ini tidak hanya sekedar seremoni rutininas akan tetapi betul-betul untuk kebahagiaan keluarga masyarakat dan menyatakan kebahagiaan atas kasih dan penyertaan Tuhan,

“Begitu juga menjaga kota ini agar tetap aman dan damai, eratkanlah persahabatan dengan sesama dan lingkungan terutama memasuki minggu adven dan menyambut kelahiran kristus raja damai,” Pungkas BTM sapaan akrabnya.

(Gracio/lintaspapua.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here