Cantik, Ratusan Pohon Natal Warnai Natal di Kota Jayapura. Richard Mayor (LPC)
Cantik, Ratusan Pohon Natal Warnai Natal di Kota Jayapura. Richard Mayor (LPC)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Hari Natal telah tiba, sebanyak empat ratus pernak-pernik pohon Natal, cantik dan indah mewarnai Gerbang Natal Port Numbay  2019, Minggu 1 Desember 2019, di Taman  Imbi, Kota Jayapura, Papua.

Ratusan pernak-pernik pohon natal itu, dibuat dari bahan daur ulang sampah jenis bahan plastik, dan kertas, yang diperlombakan oleh Pemerintah Kota Jayapura, kepada seluruh umat Kristen di Kota Jayapura, sebagai pesertanya.

Dari Pantuan  Lintas Papua.Com, dalam lomba pohon natal itu, diinisiasi oleh Pemerintah  Kota Jayapura melalui Dinas Lingkungan  Hidup dan Kebersihan Kota Jayapura, di natal 2019.

Terlihat berbagai ratusan pernak-pernik pohon natal yang diperlombakan, tersusun rapih, indah, dan catik, sepanjang jalan raya, arah Taman Imbi menuju depan Kantor Kesenian Papua, dengan beragam warna, dan kilauan lampu berwarna-warninya, yang terlihat indah dan cantik di malam hari.

Salah satu peserta lomba pohon natal, dari Jemaat GKI Harapan Abepura, Edi Mansoben kepada Lintas Papua.Com mengatakan, ia bersama keluarga dan Jemaat  GKI Harapan Abepura mengikuti lomba pohon natal, bukan untuk sekedar mencari juara. Tetapi dengan mengikuti lomba pohon natal yang dibuat pemerintah kota ini, murni untuk perayaan natal, menyambut Putra Natal Penebus Dosa, Tuhan kita, Yesus Kristus.

“Ya, saya bersama keluarga dan Jemaat  GKI Harapan Abepura mengikuti lomba pohon natal, bukan untuk sekedar mencari juara. Tetapi dengan mengikuti lomba pohon natal ini,  adalah murni untuk perayaan natal, dan menyambut Putra Natal Penebus Dosa, Tuhan kita, Yesus Kristus,” kata Edi Mansoben.

Edi  menyebutkan, untuk mendaftarkan diri sebagai peserta, ia bersama keluarga dan Jemaat  GKI Harapan Abepura, mengumpulkan sebanyak 10 Kg sampah plastik, sebagai bahan dasar pembuatan pohon natal.

“Kami mengumpulkan sebanyak 10 Kg sampah plastik, sebagai bahan dasar pembuatan pohono natal,” ujar Edi Mansoben.

Sekedar diketahui, usai mengikuti acara Launching Gerbang Natal 2019, Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano, Wakil Wali Kota Jayapura, Rustan Saru, Kapolres Kota Jayapura, AKBP.Gustaf Urbinas, bersama Dandim 1701/Jayapura, Letkol Inf. Jerry Simatupang, bersama masyarakat Kota Jayapura, beramai-ramai melakukan kunjungan langsung ke sejumlah stand lomba pohon natal, yang berjumlah 400 pohon Natal.  (Richard Mayor/Lintas Papua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here