JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  – Seminar Nasional Kongres pertama Alumni Universitas Cenderawsih (Uncen) di rencanakan akan di gelar pada tanggal 16 Desember 2019 yang akan berlangsung di Papua.

Kepala Kesekretariatan: Saneraro Wamaer, S.IP mengatakan, kegiatan ini intinya kita mengangkat suatu wadah yang merupakan suatu media untuk menghimpun seluruh alumni Uncen, rencana kita mau buat di momentum deasnatalis, namun karena terkendala satu dan lain hal sehingga kita sepakati akan dilaksanakan tanggal 15-17 Desember 2019.

“Teknis pelaksanaan sementara kami masih rancang dengan sekertariat masih terus upayakan hal-hal yang masih terus kita suport untuk kegiatan ini,” kata Saneraro Wamaer S.IP., media ini Kamis, (28/11/2019).

Menurutnya dalam rangka kegiatan kongres ini juga kita buat agar ada sesuatu yang betul-betul menjadi sebuah momentum yang kita inisiasi itu dengan kita buat dan harus ada seminar nasional.

“Seminar nasional itu lebih kepada konsolidasi potensi seluruh alumni untuk turut serta kembali melihat uncen sebagai tanggung jawab moral para alumni untuk turut serta dalam mendukung dan membantu uncen dalam hal tigas tri darma perguruan tinggi,” bilangnya.

Dengan itu kemudian munculah ide untuk kita harus gelar seminar nasional, nah seminar nasional ini lebih kepada bagaimana kita mengkonsolidasi semua potensi untuk bagaimana berpikir dan mencari solusi dalam menjawab tantantan yang dihadapi oleh uncen hari ini.

Kami juga akan meminta pemerintah pusat dalam hal ini Presiden dan Menteri terkait, untuk itu di seminar ini kita rencanakan untuk membuat scedule dan sudah ada delegasi yang ke sana membawa surat permohonan kesediaan sebagai narasumber untuk ditujukan kepada Presiden dan kepada Menteri Pendidikan, PUPR serta Perhubungan.

“Setiap narasumber ini menurut kita harus ada topik yang mereka harus hadir dan sampaikan dimomentum di seminar nasional ini,” terangnya.

Sementara itu ditambahkan sekertaris Panitia seminar nasional alumni Fileph Ireeuw, S.Si bahwa tujuan kegiatan ini untuk membentuk resmi ikatan alumni uncen.

“Dampak dari kegiatan ini lebih kepada sisi akreditasi Universitas. Topik secara umum yang bisa kita sampaikan sementara kita masih garap Tor untuk nanti sampaikan kepada teman-teman media,” ujarnya.

Kita akan berbicara bahwa kontribusi uncen yang mana banyak menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) untuk tanah Papua. Atau dalam skala besar yaitu nasional dan internasional, maksud kita membiat dialog untuk mempublis kegiatan ini supaya kegiatan ini bisa diketahui oleh banyak alumni bahwa kita punya organisasi ini akan terbentuk. (GM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here