Alumni Uncen, Bakal Mengelar Kongres Pertama dan Seminar Nasional di Jayapura. Richard Mayor (LPC)
Alumni Uncen, Bakal Mengelar Kongres Pertama dan Seminar Nasional di Jayapura. Richard Mayor (LPC)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Alumni Universitas Cenderawasih (Uncen) Papua, bakal mengelar Kongres Pertama Alumni Uncen, dan Seminar Nasional, 15-17 Desember 2019 mendatang.

Kongres Pertama dan Seminar Nasional Alumni Uncen itu, dilansungkan di Kota Jayapura, Papua, bakal menghadirkan pemateri-pemateri Nasional yakni, Presiden RI, Menteri Pendidikan, Menteri PUPR, dan Menteri Perhubungan.

“Ya, Kongres Pertama dan Seminar Nasional Alumni Uncen ini, adalah wadah menghimpun seluruh alumni Uncen, dilaksanakan 15-17 Desember 2019”, kata Kepala Kesekretariatan Panitia Kongres Pertama dan Seminar Nasional Alumni Uncen, Saneraro Wamaer, S.IP.

Saneraro menyebutkan, kegiatan kongres dan seminar nasional adalah sebuah momentum yang menyatukan kita alumi-alumni Uncen dimasa saja berada, untuk datang, dan berjumpa serta bersilaturahmi satu dengan lannya, sebagai sesama alumni Uncen.

“Kongres pertama dan seminar nasional, adalah tempat konsolidasi potensi seluruh Alumni Uncen. Dan juga sebagai wadah pesan moral, agar para alumni Uncen kembali melihat Uncen, membantu Uncen lewat Tri Dharma Perguruan Tingginya itu,” kata Saneraro.

Disingung soal pemateri nasional?, sebut Saneraro, pihaknya sementara telah merancang beberapa nama pemateri nasional yakni, Presiden RI, Menteri Pendidikan, Menteri PUPR, dan Menteri Perhubungan.

“Untuk pemateri nasionalnya, kami sudah merancangakan nama-nama mereka, seperti Presiden RI, Menteri Pendidikan, Menteri PUPR, dan Menteri Perhubungan. Tinggal kami sampikan surat permohonan kesediaan sebagai narasumber,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Panitia Kongres Pertama dan Seminar Nasional Alumni Uncen, Fileph Ireeuw, S.Si menuturkan kegiatan yang diinisiasi ini, adalah untuk membentuk Ikatan Alumni Uncen.

“Intinya, baik seminar nasional maupun kongres pertama Uncen ini, adalah untuk membentuk Ikatan Alumni Uncen. Sebab Uncen sudah banyak menciptakan SDM bagi  Tanah Papua, bahkan nasional hingga internasional. Ini yang kami mau sampaikan kepada publik, lewat kegiatan kami ini,” pesannya. (Richard Mayor/Lintas Papua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here