Sebuah catatan khotbah yang akan dibawahkan sebagai hambah di hari ini minggu 1 desember 2019 di salah satu pulau Danau Sentani, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua.
Sahabat 🎄🎄🎄🎄

……Hidup ini bukan sekedar hanya untuk mencari kepuasaan makan dan minum serta hal hal duniawi lainnya,  TETAPI lebih dari itu bagaimana kita dizinkan hidup di dunia yang fana untuk mengenal Tuhan yang benar , mengenal nama sang pencipta yang sesungguhnya.

Ketika Adam dan hawa di taman Eden mereka mengenal bahkan bergaul karib dengan Elohim Tuhan yang benar , mereka tahu nama – Nya dan Tuhan membuka ruang agar komunikasi terjadi.

NAMUN ketika manusia lebih memilih hawa nafsunya ketimbang mendengar perkataan Tuhan yang benar, maka yang terjadi Manusia akhirnya tidak lagi dapat mengenal bahkan tidak lagi bergaul karib dengan Tuhan yang bena.

… Sesungguhnya, tangan TUHAN tidak kurang panjang untuk menyelamatkan, dan pendengaran-Nya tidak kurang tajam untuk mendengar;  tetapi yang merupakan pemisah antara kamu dan Allahmu ialah segala kejahatanmu, dan yang membuat Dia menyembunyikan diri terhadap kamu, sehingga Ia tidak mendengar, ialah segala dosamu.( Yesaya 59:2)

….. sejak jatuh kedalam DOSA manusia berusaha untuk kembali mencari TUHAN YANG BENAR dengan segala daya dan upaya manusia berusaha agar Tuhan yang benar dapat ditemui, NAMUN yang terjadi Upah Dosa adalah maut, Manusia terus dicengkram dan diperlaata dengan DOSA , apapun yang dilakukan manusia dengan usaha nya tidak dapat mengalahkan kuasa maut.

ITULAH SEBAB NYA Yesus kristus AKHIRNYA HADIR LEWAT KELAHIRANNYA DI HARI natal , sebagaimana ayatnya yang tidak asing bagi kita :
..”
…..Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.( Yohanis 3:16)

…….DIA datang untuk menyelamatkan manusia dari kuasa Maut , Dia datang agar manusia memperoleh hidup yang kekal , Yesus adalah terang dunia yang menerangi bangsa bangsa dari kegelapan malam.

….”Bangsa yang berjalan di dalam kegelapan telah melihat terang yang besar; mereka yang diam di negeri kekelaman, atasnya terang telah bersinar.( Yesaya 9:2)

HARI INI terang itu telah datang bersinar di dalam hati umat manusia yang percaya ,Kelahiran YESUS KRISTUS yang kesekian kali nya kita peringati dan rayahkan di tahun 2019 mau menunjukan kepada dunia yang gelap ini sebagaimana perkataan yesus di dalam injil Yohanes 8:12 :

……” “Akulah terang dunia; barangsiapa mengikut Aku, ia tidak akan berjalan dalam kegelapan, melainkan ia akan mempunyai terang hidup.

Dokter Frans Sigala. (Foto Pribadio)

Belum terlambat untuk mengambil bagian dari janji YESUS dalam ayat diatas, datanglah dengan sungguh sungguh kepada – Nya tinggalkan DOSA dengan segala hawa nafsu dunia yang gelap ini SEBAB Janji – Nya akan segera ditepati ketika YESUS KRISTUS datang untuk kedua kali

Selamat pagi selamat beribadah di awal minggu pertama di bulan terakhir 1 desember 2019. (Dikutip dari halaman facebook Dokter Frans Sigala, Hari Minggu, 1 Desember 2019)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here