Bupati Puncak, Willem Wandik,SE.M.Si, meresmikan empat Puskemas (Pusat Kesehatan masyarakat) rawat inap, yang tersebar di empat Distrik di Kabupaten Puncak, yaitu Puskemas  Distrik Sinak, Puskemas Distrik Gome,Puskemas Distrik Agandugume dan Puskemas Distrik Wangbe, peresmian empat puskemas tersebut di pusatkan semuanya di Puskemas Distrik Sinak, Kabupaten Puncak,Sabtu,30 November 2019,akhir peKan kemarin.

Bupati Willem Wandik dan Pimpinan Muspida Kabupaten Puncak berjabat tangan dengan para perawat atau tenaga medis yang melayani di Distrik Sinak dan beberapa distrik lainnya dalam suasana peresmian. (Diskominfo Puncak )
Puskesmas menjadi perhatian dari pelayanan Pemerintah Kabupaten Puncak kepada masyarakat setempat, (Diskominfo Puncak)
Foto bersama dengan Bupati Puncak, Willem Wandi dalam suasana peresmain. (Diskominfo Puncak)
Bupati Willem Wandik dan jajaran petinggi lainnya saat bersalaman dengan tenaga perawat di Puskesmas di Ilaga. (Diskominfo Puncak)
Pemberian Makanan Tambahan atau Makanan Bergizi kepada anak – anak oleh  Bupati Willem Wandik, dalam sebuah kesempatan tersebut. (Diskominfo Puuncak)
Bupati Willem Wandik, saat melihat ruangan rawat inap dari pelayanan Puskemas di Ilaga. (Diskominfo Puncak /LPC)
Bupati Puncak Willem Wandik menyambut gembira pembangunan empat puskesmas, yang merupakan program pemerintah pusat dibawah era kepemimpinan Presiden Joko Widodo. (Diskominfo Puncak /LPC)

Kepela Dinas Kesehatan Kabupaten Puncak Demus Wonda,M.Kes, pembangunan empat Puskemas ini, menggunaan dukungan anggaran dari Kementerian Kesehatan Tahun Anggaran 2018, yaitu program dana alokasai khusus fisik afirmasi,bentuk bangunan empat puskemas ini, semuanya sama,puskemas sinak,Gome,Puskemas wangbe sudah 100 persen, dan siap dimanfaatkan, sementara puskemas Agandugume baru 75 persen, ini diakibatkan pada kondisi keamanan, bagi para pekerja.

“Kami juga sementara mengajukan permohonan untuk Puskemas Doufo dan beberapa puskemas lainnya di Distrik yang lain, kita berharap ditahun berikut, bisa direspon positif oleh pemerintah pusat,semua hanya demi pelayanan kesehatan kepada masyarakat kita di daerah terpencil,”tambahnya. (Diskominfo Puncak /LPC)

Bupati Puncak, Willem Wandik,SE.M.Si., saat  meresmikan empat Puskemas rawat inap, yang tersebar di empat Distrik di Kabupaten Puncak, yaitu Distrik Sinak, Distrik Gome,Distrik Agandugume dan Distrik Wangbe, peresmian empat Distrik tersebut di pusatkan semuanya di Distrik Sinak, Kabupaten Puncak,Sabtu,30 November 2019. (Diskominfo Puncak /LPC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here