Wakil Bupati Keerom, Piter Gusbager, SHut, MUP, saat memberikan apresiasi berupa uang pendidikan bagi karateka FORKI Keerom, Samice Mou, yang berhasil meraih medali emas pada ajang Seleknas Piala Panglima TNI, kemarin, di Kantor KNI Keerom, Arso II. (Arief /LPC)

Atas Prestasi Samice Mou Raih Emas di Ajang Kejurnas Piala Panglima TNI

KEEROM (LINTAS PAPUA) – Wakil Bupati Keerom yang juga Ketua Umum KONI Keerom, Piter Gusbager, SHut, MUP, memberikan penghargaan kepada karateka FORKI Keerom, Samice Yuvita Kerlin Mou (18 thn/putri asli Keerom) atas prestasinya membawa nama Kabupaten Keerom dan Provinsi Papua di ajang Kejurnas sekaligus Seleknas menuju PON cabang karate pada iven Piala Panglima TNI, beberapa waktu lalu.

Wakil Bupati Keerom, Piter Gusbager, SHut, MUP, memberikan penghargaan berupa uang pembinaan sebesar Rp 10.000.000,– kepada Samice di Kantor KONI Keerom, Jl. Belibis, Yuwanain, pada Jumat (29/11/2019) kemarin. Penyerahan hadiah dilakukan usai kegiatan Muslub KONI Keerom dan disaksikan pengurus KONI serta pelatih karateka FORKI Keerom, Zainuddin Wahid Wowotubun.

Seperti diketahui, pada kegiatan Kejurnas Karate Piala Panglima TNI yang digelar di Cilangkap pada medio September 2019 lalu, FORKI Keerom mengirim dua karatekanya dan Samice Mou yang turun di kelas 61 Kg, berhasil meraih emas dan lolos ke PON XX di Papua, September mendatang.

Pada kesempatan penyerahan bonus tersebut, Wakil Bupati Keerom mengemukakan bahwa sebagai ia sebagai Ketua Umum KONI yang baru terpilih di Muslub, memberikan bonus tersebut sebagai janji dan komitmennya untuk mendukung atlet-atlet Keerom yang meraih prestasi.

‘’Saya sebagai Wakil Bupati Keerom dan Ketua Umum KONI Keerom, memberikan bonus ini sebagai komitmen saya untuk mendukung dan menghargai prestasi atlet-atlet Keerom, pada kesempatan ini saya memberikan penghargaan kepada ananda Samice Mou yang meraih prestasi nasional di ajang Piala Panglima TNI belum lama ini yang diikutinya,’’ujarnya pada kesempatan penyerahan bonus tersebut.

Ia mengemukakan bahwa bonus sebesar Rp. 10 juta adalah bentuk dukungan dan janjinya sejak keberangkan tim FORKI Keerom ke ajang tersebut. ‘’Saya dukung sejak awal atlet ini pergi dan saya telah berjanji bahwa siapa yang berprestasi akan saya berikan bonus dan ini saya berikan saat ini, semoga atlet-atlet Keerom terus semangat dan berprestasi untuk mengharumkan nama kabupaten Keerom,’’pesannya.

Sementara itu, Samice Mou, mengemukakan sangat gembira atas bonus yang diberikan oleh Wakil Bupati Keerom tersebut. ‘’Kami sampaikan terimakasih atas bonus yang diberikan kepada saya ini. Semoga bapak bupati sebagai Ketua KONI semakin sukses dalam memajukan olahraga di Keerom,’’ujarnya

Sedangkan Pelatih Utama Karateka FORKI Keerom, Zainuddin Wowotubun, mengemukakan bahwa bentuk perhatian yang diberikan oleh Wabup Keerom sekaligus Ketua Umum KONI Keerom, adalah sebuah pelepas dahaga bagi atlet-atlet Keerom.

‘’Selama ini atlet dan cabor termasuk pelatih seperti dibiarkan berjuang sendiri, namun hari ini, Ketua Umum KONI Keerom yang baru yaitu Bpk. Piter Gusbager telah mewujudkan komitmen dan janjinya. Ini akan jadi pemicu semangat kami sebagai pelatih dan pemain untuk terus berlatih dan memberikan prestasi bagi Kabupaten Keerom, terimakasih,’’ujarnya. (arief/LPC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here