Suasana Kegiatan Musyawarah Olahraga Luar Biasa (Muslub) KONI Keerom yang digelar di Kantor KONI Keerom, Jumat (29/11/2019). Tampak Piter Gusbager SHut, MUP, menyambut baik amanat Muslub. (Arief /LPC)

Melalui Muslub yang Dihadiri 18 Cabor, Sepakat Inginkan Perubahan di KONI

KEEROM (LINTAS PAPUA)  – Sebanyak 18 Pengurus Cabang Cabor menghadiri kegiatan Musyawarah Luar Biasa (Muslub) yang digelar KONI Keerom, Jumat (29/11/2019) kemarin, di Kantor KONI Keerom. Mereka datang untuk mengikuti Muslub KONI Keerom, diantara cabang-cabang yang ada yaitu atletik, taekwondo, karate, sepakbola, wootball, tinju, dan lain-lainnya.

Hadir pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Keerom, Piter Gusbager SHUT, MUP, dan yang memimpin Muslub, Sekretaris KONI Keerom, Zaenuddin Tawutubun, dan Kabid Pinres KONI Keerom, Fret Tiris, dan perwakilan dari 18 Cabor yang datang di Muslub.

Sekretaris KONI Keerom, Zaenuddin Toutubun, pada awal Muslub mengecek kehadiran peserta. Setelah memastikan peserta memenuhi kuorum, akhirnya Muslub dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Keerom.

Setelah pembukaan pengurus Cabor diminta untuk menyampaikan pandangannya tentang digelarnya Muslub. Mereka pada umumnya mendukung digelarnya Muslub karena memang selama ini dirasakan Cabor bahwa roda organisasi tidak berjalan baik sepeninggal ketua umum sebelumnya yaitu alm. Celcius Watae.

Wakil Bupati Keerom, Piter Gusbager SHUT, MUP, dipercayakan menjadi Ketua Umum KONI Kabupaten Keerom. (Arief /LPC)

‘’Kami merasakan bahwa sejak meninggalnya pak watae, cabor tidak mendapatkan pembinaan. Selain itu seharusnya rapat pleno yang dilaksanakan setahun sekali kini juga tak dilaksanakan. Maka Muslub ini adalah jalan untuk perubahan di KONI Keerom,’’ungkap salah seorang peserta Muslub.

Sementara itu, Kabid Binpres, Fred Tiris menyampaikan bahwa Muslub yang dituntut karena sebab akibat karena selama ini belum ada pembinaan dari Ketua umum, bahkan pembinaan prestasoi daerah tidak berjalan optimal.

Kabid Binpres KONI Keerom, Fred Tiris, saat memberikan keterangan. (Arief/LPC)

‘’Karena itu sesuai AD ART anggota KONI bertindak, Muslub KONI kerom harus dilaksanakan anggaran, memutus untuk menujuk Wakil Bupati keeropm, Piter Gusbager untuk menjadi Ketua Umum menggantuikan ketua umum sebelumnya yang berhalangan tetap (tetap) untuk selanjutnya memimpin KONI Keerom.

Sementara Wakil Bupati Keerom, Piter Gusbager SHut, MUP, menyambut baik amanat Muslub, ‘’Pertama atas amanah ini kita siap untuk laksanakan, selanjutnya atas amanah ini maka kami siap untuk laksanakan dimasa kepemimpian PAW Ketua periode 2017-2021.

‘’Ini tugas penting, kami akan menata organisasi, termasuk didaklmnya menata cabor, sehingga kelembagaan organisasi ini saya rapikan. Juga kantor permanen KONI karena dari tahun ke tahun ini jadi masalah bagi pengrus KONI. Mendukung kegiatan PON XX, kesiapan KONI Keerom harus terkonsolidadsi,’’pungkasnya. (arief/LPC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here