Kodim 1714/ Puncak Jaya ikut berpartisipasi dalam membina serta mendidik anak sekolah melalui pembinaan pramuka Saka Wira Kartika. (ISTIMEWA)

PUNCAK JAYA (LINTAS PAPUA)  – Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika sangat penting untuk menumbuhkan disiplin dan rasa tanggung jawab serta menanamkan nilai-nilai kebangsaan secara dini terhadap anak-anak sekolah, sebagai satuan teritorial Kodim 1714/ Puncak Jaya ikut berpartisipasi dalam membina serta mendidik anak sekolah melalui pembinaan pramuka Saka Wira Kartika yang dilaksanakan di SD YPPGI di distrik Mulia Kabupaten Puncak Jaya. Pada Sabtu (23/11/2019)

Kodim 1714/ Puncak Jaya ikut berpartisipasi dalam membina serta mendidik anak sekolah melalui pembinaan pramuka Saka Wira Kartika. (ISTIMEWA)

Dalam kegiatan Pembinaan Pramuka Saka Wira Katika anggota Kodim 1714/PJ  Serda Sandi mengajarkan wawasan kebangsaan dan latihan PBB kepada anak-anak SD YPPGI untuk meningkatkan disiplin serta memiliki rasa tanggung jawab terhadap diri sendiri dan lingkungan.

 

“Untuk meningkatkan disiplin dan tanggung jawab sejak dini kami dari Kodim 1714/PJ senantiasa menggelar kegiatan Pramuka Saka Wira Kartika kepada anak-anak SD YPPGI,”Kata Serda Sandi

 

Selanjutnya pada kegiatan tersebut Serda Sandi juga berharap kepada anak-anak SD YPPGI agar para siswa mampu mengaplikasikan apa yang telah diberikan oleh pembina pramuka berupa kedisiplinan dan tanggung jawab tersebut di sekolah, rumah dan lingkungannya,

 

Sementara itu, Kepala sekolah SD YPPGI Mulia Bapak Dece Ata Dogopia mengatakan bahwa Kegiatan pramuka Saka Wira Kartika sangat bermanfaat bagi anak-anak generasi muda, dimana dalam Saka Wira Kartika diajarkan kedisiplinan dan rasa tanggung jawab kepada anak-anak di SD YPPGI,

 

“Agar nantinya kalau sudah dewasa dapat terus disiplin dan bertanggung jawab dilingkungan masyarakat,”Tambah Kepala Sekolah.

 

“Selain itu Bapak Dece Ata Dogopia juga berharap Siswa SD YPPKI ini terus bersemangat dan antusias dalam mengikuti materi pramuka yang di berikan kepada mereka,” pungkasnya. ( Otentikasi : Kolonel Cpl Eko Daryanto, S.E., M.Si., (Kapendam XVII/Cenderawasih)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here