Panitia KKR Pemuda/i, PGGK dan Kemenag Keerom, saat melakukan konferensi Pers Jumat (29/11/2019) kemarin, tentang rencana kegiatan KKR Pemuda di Keerom yang rencananya digelar 1 Des 2019 mendatang. (Arief /LPC)

Jadikan Pemuda Pemudi Kristen Kuat Menangkal Ancaman HIV/AIDS, Miras dan Narkoba

KEEROM (LINTAS PAPUA) – Pemuda/pemudi kristiani yang tergabung dalam Persekutuan Gereja Gereja Keerom (PGGK) melalui bidang pemuda dan remaja, akan merencanakan akan menggelar Kebaktian Kebangkitan Rohani (KKR) pada Minggu (1/12/2019) mendatang.

Adapun tema yang diangkat pada kegiatan tersebut adalah ‘Gereja yang peduli dan berbagi’ dengan sub thema ‘kita dipanggil untuk peduli kepada sesama dalam persekutuan, kesaksian dan pelayanan dalam membangun SDM di Keerom.

Dalam rangka expose kegiatan tersebut, Panitia KKR bersama PGGk dan Kantor Kemenag Keerom menggelar konferensi pers di Kantor Kemenag Keerom, Jumat (29/11/2019) kemarin. Hadir pada kesempatan tersebut, Ketua Panitia KKR pemuda, Widodo Sihombing, Ketua PGGK, Pdt. Frans Mambrasar yang diwakili Waket PGGK, Pdt. YuliusSuprabekti, STh, MA, MTh, Kepala Kemenag Keerom, Karel Mambay, SE, MPd.K dan tamu undangan lainnya.

Ketua Panitia KKR, Widodo Sihombing, mengemukakan bahwa kegiatan KKR digelar kali ini adalah kegiatan yang kedua kalinya bagi pemuda PGGK.

‘’Memang sudah lama kita belum lagi menggelar KKR pemuda, maka kegiatan ini kita gagas untuk digelar dalam rangka merangkul kembali anak muda di Keerom. Kita ajak mereka untuk bersama lagi dalam kegiatan Kebaktian kebangkitan rohani,’’ujarnya.

Sementara itu Wakil Ketua PGGK, Pdt. Yulius Suprabekti, STh, MTh, mengemukakan PGGK sangat merespon kegiatan pemuda kali ini.

‘’Ini adalah kegiatan kedua, setelah sebelumnya pemuda menggelar kegiatan seminar pemuda. Kegiatan KKR ini inisiatif pemuda yang didukung Pemkab dan Kemenag, sedianya akan digelar pada 1 Desember 2019 nanti dan itu bertepatan dengan Hari AIDS Sedunia, jadi harapan kita dengan KKR, maka iman pemuda akan semakin kuat sehingga sesuai dengan tema yang diusung KKR kali ini,’’ujarnya.

Kepala Kantor Kemenag Keerom, Karel Mambay, SE, MPd.K,, saat diwawancara. (Arief /LPC)

Sementara itu Kepala Kantor Kemenag Keerom, Karel Mambay, SE, MPd.K, mengemukakan terimaksihnya atas kegiatan yang digagas Persekutuan Gereja Gereja Keerom (PGGK) melalui bidang pemuda dan remaja.

‘’Kita harapkan melalui KKR ini ada beberapa hal positif yang bisa kita dapat. Pertama adalah untuk memperkuat persekutuan generasi muda gereja, jadi ini adalah tonggak persatuan dan kesatuan bangsa. Kedua ada pertumbuhan iman dalam rangka menangkal bahaya social kemasyarakatan seperti HIV/AIDS, Narkoba daan Miras. Dan kegiatan yang digelar kali ini bertepatan dengan HAS, maka ini diharapkan bisa memberikan pemahaman kepada generasi muda untuk membentengi dirinya secara baik, dan melalui firman Allah bisa membentengi dirinya dari momok masyarakat selama ini yaitu HIV/AIDS,’’pungkasnya. (arief/LPC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here