JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  –  Setelah sebelumnya mendapat juara 2 di Gebyar Karya Pertiwi 2019 di Jakarta, kini Darma Pertiwi Daerah H kembali menorehkan hasil yang membanggakan dengan mendapat juara 1 di Festival kopi Papua 2019

Bertempat di Halaman Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Papua, Jl. Dr. Sam Ratulangi, Kelurahan Gurabesi, Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura, Manager Tim Pembangunan Ekonomi Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Papua Bapak Galih Budi Utomo dan diikuti sekitar 6.000 orang menggelar acara Penutupan Kegiatan Festival Kopi Papua 2019. Pada Sabtu Malam (23 November 2019).

Pada Kegiatan penutupan tersebut dimulai dengan Sambutan Kepala Deputi Perwakilan Bank Indonesia Papua Darmawan Tohap B. Hutabarat yang mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta dan dewan juri yang sudah mengikuti kegiatan festival kopi Papua 2019.

“Semoga festival kopi tahun 2019 ini tetap berlanjut ke tahun 2020. Saya mengucapakan terima kasih kepada peserta dan dewan juri yang telah hadir di Festival Kopi 2019 dan meramaikan acara ini,”Harapnya.

Selanjunya Kepala Deputi Perwakilan Bank Indonesia Papua juga mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan ini agar para pecinta kopi dan para pengusaha kopi serta para wisatawan semakin termotivasi dengan adanya festival kopi ini. di mana saat ini kopi Papua sudah mulai naik daun dan sangat luar biasa enak dan itu yang harus dipertahankan agar bisa menuju kanca internasional.

“Perlu diketahui bahwa saat ini kita sudah memiliki 11 jenis kopi dan 11 kopi ini juga kita hadirkan pada festival ini dan tentunya hadirin sekalian turut serta dan senantiasa mau untuk mencoba kopi yang sudah kami sediakan, begitu pula para pengusaha kopi yang juga sudah hadir sudah memberikan waktu tiga hari berturut-turut untuk menyajikan kopi yang enak kepada kita semua,”Ungkapnya.

Lebih lanjut Darmawan Tohap B. Hutabarat mengatakan bahwa Festival kopi yang mulai dari hari pertama sampai dengan saat ini semakin meningkat dan dihadiri sekitar 13.000 orang.

“Mari kita dukung kopi Papua dan memberikan pembuktian kecintaan kita terhadap kopi Papua dengan cara mengkonsumsi dan memperkenalkan kepada teman-teman yang berada di luar Papua atau di tempat lain bahwa kopi Papua adalah kopi yang sangat enak dan istimewa,”Pungkasnya..

Diakhir kegiatan penutupan juga diadakan penyerahan penghargaan kepada para finalis Booth Terbaik, lomba Latte Art dan lomba Manuela Brew oleh Kepala Deputi Perwakilan Bank Indonesia Papua Darmawan Tohap B. Hutabarat dan Trasnsaction Banking Head Mandiri Regional 12 Papua Christianto Adi Wicaksono dimana Pemenang Booth Terbaik bersal dari ibu-ibu Dharma pertiwi Daerah H, yang ke 2 dari Ruang seduh bangku taman dan yang ke 3 dari Hoshi Bakrie.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Darmawan Tohap B. Hutabarat (Kepala Deputi Perwakilan Bank Indonesia Papua), Kol. Caj Irmawan (Ka Ajendam XVII/ Cenderawasih), Christianto Adi Wicaksono (Trasnsaction Banking Head Mandiri Regional 12 Papua), Leonardo Guntur (Funding Head Mandiri Regional 12 Papua) dan Masyarakat Kota Jayapura. ( Otentikasi : Kolonel Cpl Eko Daryanto, S.E., M.Si., (Kapendam XVII/Cenderawasih)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here