Pimpinan Sementara Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Papua Jhon Banua Rouw (tengah) saat memberikan materi. (Gracio / LintasPapua.Com )

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Pimpinan Sementara Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Papua Jhon Banua Rouw berpendapat jika yang menjadi aktor dalam mensukseskan event Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua salah satunya ialah relawan Volunteer, Liason Officer (LO)

Hal ini dikatakan Banua, saat menyampaikan arahan dalam acara Peluncuruan dan Rekrutmen Relawan Volunteer, Liason Officer (LO) di Hotel Aston, Kamis, (28/11/2019).

“Relawan akan menjadi aktor penting dalam kesuksesan PON XX papua tahun 2020,” katanya.

Sehingga dirinya berharap, dalam proses rekruitmen relawan dibutuhkan perencanaan yang matang dan didukung oleh strategi yang tepat. “Agar kebutuhan relawan dalam penyelenggaraan PON XX Papua 2020 dapat dipenuhi dengan kualitas yang maksimal,” sambung Banua.

“Saya juga berharap, kehadiran relawan dapat menjadi tim tambahan yang membantu penyelenggaraan dan bukan sebaliknya,” katanya menambahkan.

Seperti yang telah diberitakan, rekruitmen LO telah dibuka oleh KNPI Papua, sejak 28 November hingga 10 Desember di Hotel Horison kotaraja dan dibutuhkan Sekitar 36 ribu lebih relawan.

Suasana Kegiatan. Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua melakukan pematangan untuk mempersiapkan diri sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX tahun 2020 nanti termasuk dalam merekrut Relawan atau Volunteer dan Liason Officer (LO). (Gracio /LintasPapaua.Com)

Sementara itu, Kamis, 28 November 2019  DPD KNPI Papua melakukan  lanching relawan PON XX 2020 yang direncanakan disalah satu hotel di Kota Jayapura, setelah launching dilanjutkan perekrutan relawan PON ,  sebagai data base awal dilanjutkan sosialisasi.

Hal  ini disampaikan Ketua DPD KNPI Papua,  Albertho Gonzalez Wanimbo, sekaligus menjelaskan, bahwa setelah direkrurt  akan diberikan pelatihan, lalu akan ditempatkan  diberbagai klaster.

Ketua DPD KNPI Papua, Albertho G. Wanimbo, saat menyampaikan sambutannya, dalam sebuah kegiatan lainnya. (Foto Thedy Pekei )

“Setelah difrekrut  dan bekerja selama sebulan penuh, yakni  10 hari sebelum hari H dan 14 hari selama kegiatan PON XX 2020 berlangsung,” ujar ,  Albertho Gonzalez Wanimbo, kepada lintaspapua.com, di Kota Jayapura, Kamis, 28 November 2019.

 

Dikatakan, bahwa semua data akan dimasukan ke pada PB PON XX 2020 dan akan diberikan pelatihan.

“Untuk perekrutan juga dilakukan test online dan offline, sehingga ada standarisasi dan keahlian – keahlain tertentu, misalnya ada tamu bahasa asing,” kata Bung AGW, sapaan akrabnya, yang dibenarkan Ketua OKK, Otniel Deda dan Wakil Sekretaris DPD KPI Papua, Ardon Etus Nauw. (Gracio/lintaspapua.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here