Wakil Bupati Keerom, Piter Gusbager SHut, MUP saat hadir di acara Lounching Pemilihan Bupati/Wakil Bupati Tahun 2020 yang digelar KPU Keerom, Senin (25/11/2019), kemarin. (Arief/LPC)

Pesan Wabup Keerom, Piter Gusbager Saat Hadiri Launcing Pemilihan Bupati di KPU Keerom

KEEROM (LINTAS PAPUA)  – Wakil Bupati Keerom, Piter Gusbager SHut, MUP, meminta semua pihak jangan pernah memainkan isu SARA dalam Pilkada Bupati Tahun 2020. Karena menurutnya ketenteraman yang sudah ada saat ini adalah hal yang tak bisa ditawar lagi.

Wakil Bupati Keerom, Piter Gusbager SHut, MUP saat hadir di acara Lounching Pemilihan Bupati/Wakil Bupati Tahun 2020 yang digelar KPU Keerom, Senin (25/11/2019), kemarin. (Arief/LPC)

‘’Pemilihan Bupati Tahun 2020 yang akan digelar di 11 kabupaten/kota di Papua termasuk di Keerom, saya ingatkan untuk tidak memainkan isu-isu SARA. Sekali lagi jangan mainkan isu SARA, jangan goreng-goreng isu SARA ini sampai hangus,’’ujarnya saat menghadiri acara Launcing Pemilihan Bupati Tahun 2020 yang digelar KPU Keerom, di Arso Swakarsa, Senin (25/11/2019).

Selain itu ia juga mengingatkan kondisi konstektual saat ini yang ada di daerah juga harus dihormati. ‘’Hormati hak-hak orang Papua, termasuk juga hak politiknya, janganlah karena kepentingan-kepentingan politik ini dikalkulasi atau dibuat-buat,’’lanjutnya.

Selain itu ia menjelaskan bahwa Pemkab Keerom sesuai UU, wajib memberikan dukungan moril maupun keuangan terhadap penyelenggara Pilkada yaitu KPU dan Bawaslu. Selain itu ia juga mengingatkan agar tahun 2020, KPU dan Bawaslu Keerom bekerja dengan sebaik-baiknya.

‘’Saya juga pesankan kepada KPU dan Bawaslu Keerom untuk bekerja baik menyukseskan Pemilu tahun 2020, dukungan untuk mereka adalah Pemkab Keerom telah menyetujui memberikan dana hibah masing-masing sebesar Rp.15 Milliar untuk KPU dan 7 Miliar untuk Bawaslu. Kelola dana ini dengan baik tak boleh ada korupsi di KPU maupun Bawaslu,’’pesannya.

Ia juga mengingatkan, kepada semua pihak bahwa proses pemilihan Bupati Tahun 2020 adalah untuk mencari pemimpin Kabupaten Keerom yang terbaik.

‘’Marilah agar siapapun yang memenangi kontestasi PIllada 2020 di Keerom, untuk didukung semua pihak. Siapapun yang terpilih, kita sayang dia, jaga dia dan dukung dia untuk Keerom yang lebih baik,’’pesannya. (arief/LPC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here