Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2019 Jakarta, Cabang Olahraga Dayung yang berlangsung di Danau Situ Cipule, Karawang, Jawab Barat telah selesai dilaksanakan, Minggu (24/11/2019) sore. Tampak Tim Dayung Papua. (MG)

JAKARTA (LINTAS PAPUA)  –  Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2019 Jakarta, Cabang Olahraga Dayung yang berlangsung di Danau Situ Cipule, Karawang, Jawab Barat telah selesai dilaksanakan, Minggu (24/11/2019) sore.

Dalam event antar pelajar se Indonesia tersebut, tim dayung Papua meraih satu medali emas, satu perak dan satu medali perunggu.

Medali emas diraih tim dayung Papua yang turun di nomor Kayak 4 putri jarak 1.000 meter. Keempat pedayung putri Papua adalah Anita Wambrauw, Ester Daimoi, Enjelina Koibur dan Lea Laste Entong. Perjuangan Papua cukup berat karena ditempel ketat oleh Kalimantan Selatan dan Jawa Barat.

Tim dayung Kayak 4 putri Papua meraih medali emas dengan mencatat waktu 4.08 menit, disusul tim Kalimantan Selatan, 4.11 menit. Sementara Jawa Barat meraih medali perunggu dengan 4.12 menit.

Medali perak diraih oleh Herlin April Lali nomor Canoeing (C1) putri, medali emas di nomor ini diraih atlet Jambi Devita Safitri dan medali perunggu diraih atlet Sumatera Selatan. Medali perunggu dipersembahkan Anjelina Koibur di nomor Kayak (K1) putri, Medali emas diraih pedayung Jawa Tengah Fitriani Nadea dan medali Perak menjadi milik Melati Fajar Ningrum.

Di nomor final Canoeing (C1) putra, Medali emas di raih Jawa Barat, disusul Jambi dan Kalimantan Selatan, Canoeing (C2) putri medali emas milik Jawa Barat, Kalimantan Selatan dan Kalimantan Timur dan Kayak 2 (K2) medali emas diraih pedayung Kalimantan Selatan dan medali perunggu Sulawesi Tenggara.

Final nomor Kayak (K1) Putra, medali emas diraih Subhi dari Jambi, perak Lukman Nurhakim dari DKI Jakarta dan medali perunggu Rahmad Hidayat dari Sulawasi Selatan.

Nomor Kayak 2 (K2) putra medali emas direbut tim dayung kontingen Jambi, medali perak milik Jawa Barat dan medali perunggu diraih Sulawesi Tenggara. Nomor final Canoeing (C2) Putri medali emas diraih Kalimantan Tengah, disusul medali perak Jawa Barat dan Jawa Tengah.

Kemudian nomor final Kayak 4 (K4) putra, Papua hanya finish keempat, medali emas diraih Jawa Barat, perak Kalsel dan Jambi mendapat medali perunggu.

Dengan demikian total Provinsi Papua telah mengumpulkan, 1 emas, 2 perak dan 11 medali perunggu.

Sekertaris Dinas Olahraga dan Pemuda, Idris Salam SE. M.Si.,  mengatakan sangat bangga dengan anak-anak tim dayung yang sudah berusaha dan bekerja dengan baik dalam pertandingan itu.

“Saya senang dengan hasil dan kerja keras dari atlet kami semoga ini menjadi motivasi kedepan untuk mereka bisa latihan dan hadapi pertanding kedepan baik kejurnas maupun iven lainnya,” tutupnya. (MG)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here