Tim Judo Papua kembali menambah dua medali perunggu di hari terakhir pertandingan cabang olahraga (cabor) Judo, Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XV 2019 Jakarta, Minggu (24/11/2019), di Gedung Judo Jakarta Utara. (MG)

JAKARTA (LINTAS PAPUA)  – Tim Judo Papua kembali menambah dua medali perunggu di hari terakhir pertandingan cabang olahraga (cabor) Judo, Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XV 2019 Jakarta, Minggu (24/11/2019), di Gedung Judo Jakarta Utara.

Total cabang olahraga ini telah menyumbang 3 medali perunggu lewat Sisie Febrianti Sibi (kelas -63 kg putri) dan Silvana M. Meraudje (kelas +63 kg putri). Kemudian sehari sebelumnya, oleh Maria Usor di kelas -52 kg putri.

Asisten Pelatih Judo Popnas Papua, Vince Youwe mengaku bersyukur atas hasil itu. kedepan, ia akan terus memotivasi kedua atlet agar tak cepat puas dengan hasil yang dicapai hari ini.

“Tentunya kita dorong supaya mereka tetapi berlatih dan bekerja keras untuk mengukir prestasi di iven-iven selanjutnya,” ucap ia.

Pada kesempatan tersebut, ia berharap kepada pemerintah daerah agar lebih maksimal dalam mendukung kekurangan atlet berprestasi, baik dari segi fasilitas maupun sisi kesejahteraan.

“Yang paling utama sebenarnya untuk pakain latihan itu harus ada. Kami sebelumnya kewalahan karena tidak punya pakaian latihan dan fasilitas pendukung lainnya”.

“Tapi sebagai pelatih saya katakan jangan kecewa, kita bertanding dengan apa adanya. Tapi Tuhan baik dan berperkara, walaupun dengan keterbatasan yang ada, kami bisa menyumbang dua medali perunggu,” jelas dia.

Peraih medali perunggu Judo Popnas Jakarta di kelas -63 kg putri Sisi Febrianti Sibi mengaku bersyukur kepada Tuhan atas hasil itu.

Ia pun mempersembahkan medali perunggu yang diperoleh kepada seluruh masyarakat Papua yang sudah mendukungnya.

“Terutama kepada pelatih dan ofisial, keluarga dan juga tempat berlatih di SPN Jayapura. Saya juga mau persembahkan medali ini kepada pelatih saya, yang selalu mendoakan kami, teman teman dan juga keluarga. Atas doa mereka semua, saya bisa dapat perunggu,” pungkas ia.(MG)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here