Bupati Keerom, Muh. Markum SH, MH, MM, saat menghadiri upacara dalam rangka Hari Guru Nasional sekaligus HUT PGRI ke-74 di Kabupaten Keerom. (Arief /LPC)

KEEROM (LINTAS PAPUA)  –  Para Guru diminta untuk melakukan perubahan-perubahan dalam kegiatan dan proses belajar mengajar yang dilakukan kepada anak-anak muridnya atau peserta didiknya. Karena perubahan – perubahan yang dilakukannya akan sangat berperan dalam rangka membentuk masa depan bangsa kedepan.

Bupati Keerom, Muh. Markum SH, MH, MM, saat menghadiri upacara dalam rangka Hari Guru Nasional sekaligus HUT PGRI ke-74 di Kabupaten Keerom. Tampak saat berikan penghargaan dengan menyuap makanan kepada para guru. (Arief /LPC)

Pesan ini yang disampaikan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Nadiem Makarim, melalui sambutan tertulis yang dibacakan Bupati Keerom, Muh. Markum SH, MH, MM, saat menghadiri dan bertindak selaku inspektur upacara pada kegiatan Hari Guru Nasional Tahun 2020 sekaligus HUT PGRI ke-74 yang dilakukan di Lapangan Upacara Halaman Kantor Bupati Keerom, pada Senin (25/11/2019) kemarin.

‘’Guru Indonesia, tugas anda adalah yang mulia dan tersulit. Anda ditugas membentuk masa depan bangsa tetapi lebih sering diberikan aturan dibanding pertolongan, diberikan beban administrative yang cukup banyak dan lain-lain,’’ungkapnya.

Untuk itu ia meminta, agar guru melakukan perubahan, walaupun diakhuinya bahwa perubahan adalah hal yang sulit dan penuh ketidaknyamanan. Namun perubahan tidak dapat dimulai dari atas, karena semuanya harus dimulai dan berakhir dari guru.

‘’Mulai besok dimanapun anda berada, lakukan perubahan kecil di kelas, ajaklah kelas berdiskusi, bukan hanya mendengar. Beri kesempatan kepada murid untuk mengajar di Kelas, cetuskan bhakti social yang melibatkan seluruh kelas,…’’pesannya.

Usai upacara HGN 2020 tingkat Kabupaten Keerom, Bupati Keerom didapuk untuk melakukan potong tumpeng sekaligus memberikan potongan tumpeng kepada para guru dan mantan guru yang ada di Keerom. Selain itu dilanjutkan kegiatan GSMS di Gedung Pramuka Arso Swakarsa, serta direncanakan digelar Konferensi Daerah PGRI ke-3 yang akan digelar di SMP Negeri 4 Arso, di Arso XI. (arief/LPC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here