Genre Fellowship BKKBN Papua 2019  Digelar di SMAN 4 Jayapura

0
207

JAYAPURA (LINTASPAPUA) – Hasil kolaborasi BKKBN dan Genre Provinsi Papua, menyelenggarakan kegiatan tahunan Genre Fellowship 2019 mengusung tema “Papua rumah bersama”, sekaligus menandai satu moment perpaduan dan 5 PIK( Pusat Informasi dan Konseling Remaja)berbagai lembaga dengan mengelar perlombaan talkshow, rangking 1(kuis), outbound band dan vlog, jumlah peserta adalah 330, 9 peserta dengan 25 Pik remaja ataupun komunitas. SMAN 4 Jayapura, Sabtu(23/11/2019).

Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Papua, Sarles Brabar, SE., M.Si., saat memberikan sambutannya. (Fransisca /LPC)

Lalu mengapa SMAN 4 Entrop Jayapura di pilih menjadi tuan rumah? Berikut Jawabannya dari Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Papua, Sarles Brabar, SE., M.Si.

“Tahun lalu di SMKN, tahun ini di SMAN, jadi di utara sudah, di selatan kali ini, di Abepura tahun lalu, di Sentani sudah. Sudah 8 tahun berturut turut di adakan.Kita kembangkan secara bergilir akan secara bergilir akan di lakukan di Kabupaten-Kabupaten, kita butuhkan biaya besar untuk datangkan Genre bekerja disana, karena dana terbatas untuk sementara di kota Jayapura,” jelasnya.

Ketua Panitia Genre Fellowship, Andi Asmar saleh Umar,, saat memberikan keterangan. (Fransisca /LPC)

Ketua Panitia Genre Fellowship, Andi Asmar saleh Umar, menjelaskan tema yang diusung sesuai karakter Papua adalah mini Indonesia.


“Karena Papua bumi Cenderawasih merupakan rumah berkumpulnya setiap suku agama dan ras dan budaya di seluruh Nusantara, semua satu, semuanya keluarga kita Indonesia ini.Menjadi target sasaran kami juga turut mengundang Pik remaja yang telah terbentuk tahun sebelumnya untuk berkompetisi berpartisipasi pada kegiatan tahun ini,” katanya.(Fransisca / LintasPapua.Com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here