Politisi PKS Pimpin DPRD Kabupaten Keerom

0
468
Ketua DPRD Keerom, Bambang Mujiono, SE. Arief (LPC)
Ketua DPRD Keerom, Bambang Mujiono, SE. Arief (LPC)

KEEROM (LINTAS PAPUA)  –  Politisi  Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Bambang Mujiono, SE, resmi memimpin Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Keerom sebagai Ketua DPRD Keerom Periode 2019-2024.

Pelantikan unsur pimpinan DPRD Keerom itu, dipimpin lansung Ketua Pengadilan Negeri Jayapura, Khamim Tohari, SH, M.Hum, Jumat (22/11/2019),  disaksikan 18 Anggota DPRD Kabupaten Keerom, Bupati Kabupaten Keerom, Muh.Markum, SH, MH, MM, Wakapolres Keerom. Kompol. J. Pocceratu, dan tamu undangan lainnya.

Ketua DPRD Keerom, Bambang Mujiono, SE, mengemukakan bahwa posisi Waket I akan diisi menunggu SK dari Pemerintah Provinsi.

“Sebelumnya kan pak Syahabuddin karena berhalangan sakit, maka belum dilantik. Dan baru dilantik hari ini, maka usai ini kami segera menyurat ke provinsi untuk diterbitkan SK-nya sebagai Waket I,” ujarnya.

Bambang juga mengemukakan bahwa usai pelantikan dirinya, maka ia bersama anggota DPRD lainnya segera bekerja untuk menyelesaikan agenda-agenda kedewanan yang telah menanti didepan.

“Hari ini telah kita selesaikan tahapanr pelantikan pimppinan DPRD Keerom oleh Ketua PN Jayapura, sekaligus pengumuman kelengkapan susunan fraksi dan alat kelengkapan dewan, serta pelantikan satu orang anggota dewan yang sebelumnya karena halangan sakit maka hari ini kita lengkapkan, proses ini semua kita usahakan untuk mempercepatnya,’’ungkapnya kepada wartawan usai pelantikan tersebut.

Politisi PKS yang lolos dari Dapil III Skamto menjanjikan bahwa ia dan anggota DPRD Keerom lainnya akan segera bekerja untuk menjalankan tugasnya yaitu untuk fungsi anggaran.

“Kenapa ini kami lakukan dengan dipercepat, karena kami ingin tuntaskan melaksanakan tugas utama DPRD Keerom dalam fungsi anggaran yaitu penyelesaian APBD Tahun 2020, inilah usaha kami sebagai DPRD untuk bisa menjalankan fungsi anggaran agar tepat waktu, tepat sasaran dan sesuai ketentuan yang ada,’’Pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Keerom, Muh. Markum, SH, MH, MM, mengucapkan selamat atas pelantikan tersebut sekaligus mengharapkan dengan adanya pimpinan DPRD Keerom yang definitive maka kerja dan konsolidasi Pemereintah Kabupaten Keerom dan DPRD Keerom akan semakin berjalan optimal dan roda pemerintahan akan berjalan baik dan maksimal.

“Karena kita masih punya agenda besar, yaitu penyusunan APBD Tahun 2020, dan Pilkada Serentak tahun 2020 yang mana di Papua ada 11 Kab yang akan mengikutinya termasuk Kabupaten Keerom,’’Ujar Bupati Kabupaten Keerom.

Sekedar diketahui kursi Wakil Ketua I DPRD Keerom dijabat oleh Sigit Widodo, AMd.Kep, Wakil Ketua II, Syahabuddin SP, MSi. (Arief/Lintas Papua )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here