Wakil Bupati Keerom Piter Gusbager, SHut, MUP, Buka Kegiatan Penerimaan Anggota PMKRI. Arif (LPC)
Wakil Bupati Keerom Piter Gusbager, SHut, MUP, Buka Kegiatan Penerimaan Anggota PMKRI. Arif (LPC)

KEEROM (LINTAS PAPUA) – Wakil Bupati Kabupaten Keerom, Piter Gusbager, yang juga sebagai kader dan alumnus PMKRI, membuka secara resmi kegiatan Masa Penerimaan Anggota Baru PMKRI Cabang Jayapura St. Efrem, 21-24 November 2019.

Kegiatan tersebut diikuti puluhan mahasiswa yang akan menjadi anggota PMKRI dengan mengambil tema “Terpanggil Untuk Belajar dan Berkarya”. Mereka akan mengikuti kegiatan pembekalan untuk menjadi kader PMKRI selama 3 hari. Mereka akan mendapatkan materi pembekalan leadership, dan lain-lain.

Wakil Bupati Keerom, Piter Gusbager, SHut, MUP, pada kesempatan pembukaan mengemukakan sebagai kader dan alumnus PMKRI Cabang Manokwari St. Vilanova, maka ia berharap kader PMKRI dan alumnus dalam kiprahnya bisa berkontribusi bagi masyarakat dan bangsa.

“Saya berpesan kepada anggota baru bahwa PMKRI ini adalah suatu organisasi elit berbasis kampus, maka kadernya dituntut, untuk pertama berprestasi di kampus untuk menyelesaikan tugas-tugasnya di kampus, juga kegiatan eskul sebagai kader PMKRI,’’ujarnya.

Ia menambahkan, bahwa setiap kader PMKRI harus mengembangkan diri dan mengembangkan kemampuan pengkaderannya sebagai calon pemimpin di PMKRI.

“PMKRI adalah organisasi elit berbasis kampus maka kadernya harus mampu memberi kontribusi nyata di masyarakat, juga menjadi bagian dari perubahan, sebagai fungsi kontrol serta memberi solusi terhadap masalah-masalah yang ada di tenggah masyarakat,’’lanjutnya.

Ia juga mengajak agar kader PMKRI yang ada di wilayah pemerintahan Jayapura Raya, agar mampu memberi solusi atas masalah-masalah yang ada di masyarakat. Diantaranya masalah miras, narkoba, radikalisme, dan rasisme.

“Bersama organisasi cipayung yaitu GMKI, HMI, dan PMKRI harus berdiri menjadi pilar utama untuk mengawal Pancasila dan UUD, sesuai motto PMKRI yaitu “Pro Eclesaia Et Patria” atau untuk gereja dan tanah air. Bagi saya PMKRI penting, saya hadir untuk datang dan memberi dukungan mewakili kader-kader katolik diseluruh tanah Papua,’’pungkasnya.

Sementara itu Ketua Komda PMKRI Papua dan Papua Barat, Doni Donatus Gobay, pada kesempatan tersebut mengapresiasi kegiatan yang dilakukan PMKRI Cabang Jayapura.

“Kegiatan ini merupakan forum pembinaan formal pertama bagi calon kader baru PMKRI untuk ditempa menjadi kader militant, intelektual yang baik dan meneladani sikap Kristus untuk diterapkan dalam kehidupan mereka sehari-hari ditenggah masyarakat dan kemudian hari setelah menjadi pemimpin,’’ujarnya.

Ia juga menyampaikan, apresiasinya atas kesediaan Wakil Bupati Keerom untuk membuka kegiatan tersebut.

“Sebagai pengurus, kami ucapkan terimakasih kepada Wakil Bupapti Keerom yang hadir dan membuka kegiatan ini, sebagai Alumnus PMKRI dan Wakil Bupapti Keerom, Piter Gusbager menjadi inspirasi bagi kader muda PMKRI, dan apa yang senior bagikan diharap menjadi inspirasi bagi mereka dan dapat berguna di kemudian hari,’’pungkasnya. (Arief/Lintas Papua)

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here