Pada saat melihat kesiapan stand Ny Mudi Herman Asaribab mengatakan bahwa Kami semua dari pengurus maupun anggota Dharma Pertiwi Daerah H datang kesini untuk meramaikan acara Festival Kopi Tahun 2019 yang diselenggarakan langsung oleh Bank Indonesia. (ISTIMEWA)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  –  Bertempat dihalaman Kantor Bank Indonesia Cabang Papua, Ketua Dharma Pertiwi Daerah H, Ny Mudi Herman Asaribab melihat langusung kesiapan Stand Darma Pertiwi Daerah H yang akan mengikuti acara Festival Kopi Tahun 2019 yang diadakan oleh Bank Indonesia Cabang Papua, Pada Kamis (21/11/2019).

Pada saat melihat kesiapan stand Ny Mudi Herman Asaribab mengatakan bahwa Kami semua dari pengurus maupun anggota Dharma Pertiwi Daerah H datang kesini untuk meramaikan acara Festival Kopi Tahun 2019 yang diselenggarakan langsung oleh Bank Indonesia.

Bertempat dihalaman Kantor Bank Indonesia Cabang Papua, Ketua Dharma Pertiwi Daerah H, Ny Mudi Herman Asaribab melihat langusung kesiapan Stand Darma Pertiwi Daerah H yang akan mengikuti acara Festival Kopi Tahun 2019 yang diadakan oleh Bank Indonesia Cabang Papua, Pada Kamis (21/11/2019). (ISTIMEWA)

“Dalam stand yang Dharma Pertiwi buat ini dengan menampilkan karya-karya khas Papua seperti, Batik Papua, Tas Fashion “Yubin”, Lukisan Kulit Kayu, Tas Kulit Kayu, Dompet Kulit Kayu, Batik Lukis Khas Papua, Aksesoris Khas Papua, dan lain-lain yang semua it merupakan hasil kerajinan tangan dari ibu-ibu pengurus dan anggota Dharma Pertiwi Daerah H,” Kata Ny Mudi.

Selanjutnya, Ny Mudi juga berharap dengan adanya stand milik Dharma Pertiwi yang menampilkan kerajian tangan asli pengurus dan anggota Dharma Pertiwi akan menambah minat dari para pengunjung yang hadir di Acara ini,”Pungkas Ny Mudi.

Sementara itu, Kepala BI Papua Bapak Naek Tigor Sinaga yang sebelum pembukaan melihat stand milik Dharma Pertiwi mengatakan bahwa stand dari Dharma Pertiwi ini sungguh luar biasa memberikan pemahaman baru bagi saya.

“Bahwa ternyata anggota Ibu-Ibu Dharma Pertiwi Daerah memiliki kreativitas yang sangat membanggakan terutama untuk dari Papua, dimana yang selama ini kita hanya mengetahui kerajinan tangan itu lebih dominan adalah daerah lain ternyata setelah saya lihat banyak sekali hal-hal yang bisa dikembangkan”, Ungkap Tigor.

“Jadi kami dari Bank Indonesia Cabang Papua akan mencoba untuk bekerjasama dengan Dharma Pertiwi Daerah H dalam event-event Bank Indonesia seperti pameran di Jakarta, Surabaya, Bandung, Makasar dan Daerah-daerah lainnya, agar Dharma Pertiwi Daerah H jadi lebih baik lagi dan harapannya semoga lebih berkembang,”Tambah Kepala BI Cabang Papua. (Otentikasi : Kolonel Cpl Eko Daryanto, S.E., M.Si., (Kapendam XVII/Cenderawasih)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here