Dalam rangkaian kegiatan Binter Terpadu TA. 2019 di Wilayah Kodim 1714/PJ, Dandim 1714/PJ Letkol Inf Agus Sunaryo beserta anggota Kodim 1714/PJ melaksanakan kegiatan Bhakti sosial pemberian sembako serta acara Bakar batu, Kampung Yambi, Distrik Yambi, Kabupaten Puncak Jaya. Pada Kamis (21/11/2019). (ISTIMEWA)

PUNCAK JAYA (LINTAS PAPUA) – Dalam rangkaian kegiatan Binter Terpadu TA. 2019 di Wilayah Kodim 1714/PJ, Dandim 1714/PJ Letkol Inf Agus Sunaryo beserta anggota Kodim 1714/PJ melaksanakan kegiatan Bhakti sosial pemberian sembako serta acara Bakar batu, Kampung Yambi, Distrik Yambi, Kabupaten Puncak Jaya. Pada Kamis (21/11/2019).

Dalam rangkaian kegiatan Binter Terpadu TA. 2019 di Wilayah Kodim 1714/PJ, Dandim 1714/PJ Letkol Inf Agus Sunaryo beserta anggota Kodim 1714/PJ melaksanakan kegiatan Bhakti sosial pemberian sembako serta acara Bakar batu, Kampung Yambi, Distrik Yambi, Kabupaten Puncak Jaya. Pada Kamis (21/11/2019). (ISTIMEWA)

Pada Kegiatan tersebut Dandim 1714/PJ beserta anggota Kodim 1714/PJ melaksanakan Bhakti Sosial dengan pemberian Sembako kepada masyarakat kampung Yambi, Distrik Yambi,

Dalam sambutannya Dandim 1714/PJ Letkol Inf Agus Sunaryo menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian Binter terpadu TA.2019, sehingga momen seperti ini selalu kita laksanakan untuk lebih mempererat silaturahmi dan persaudaraan antara TNI dan masyarakat di Kabupaten Puncak Jaya.

Selanjutnya Dandim juga meminta mari kita secara bersama-sama menjaga keamanan agar dapat melanjutkan pembangunan khususnya di wilayah Distrik Yambi sehingga dapat tercapainya kedamaian diwilayah ini.

“Saya selaku Dandim Puncak Jaya meminta masyarakat untuk membantu keamanan di wilayahnya masing-masing, Jika sudah aman maka pembangunan akan berjalan lanjar dan tanpa ada kendala apapun,”Tambah Dandim.

Lebih lanjut, Dandim juga berpesan agar tidak mudah terpengaruh dengan isu-isu serta pemberitaan yang tidak benar dan bersifat provokasi yang dapat berdampak negatif bagi masyarakat Yambi, apabila terdapat hal demikian segera sampaikan dan laporkan kepada aparat terdekat, atau pun langsung ke Kodim 1714/PJ,”Pungkas Dandim.

Pada kesempatan itu Dandim menyerahkan bantuan 1 ekor babi, 150 ekor ayam potong yg digunakan dalam pelaksanaan bakar batu, serta 150 paket sembako yang dapat membantu kebutuhan masyarakat Yambi

Sementara itu, Kepala Distrik Yambi Bapak menyampaikan secara pribadi dan mewakili masyarakat distrik Yambi ucapan rasa terima kasih atas kedatangan Dandim 1714/PJ dan Anggotanya dengan memberikan perhatian dan bantuan karena sebelumnya juga sudah membantu masyarakat dalam pembuatan jamban yang sangat hasilnya bermanfaat bagi masyarakat,

Saya mewakili masyarakat Distrik Yambi juga berharap agar pembangunan di Yambi utamanya infrastruktur jalan dapat segera dibangun untuk kelancaran transportasi masyarakat Yambi, Serta sarana dan prasana lainnya segera dilengkapi sehingga dapat sejajar dengan distrik yang lain di Papua,”Pungkas Kadistrik.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Distrik Yambi Eringgen Telenggen, Sekdis Oto Telenggen, Kepala kampung Yambi Makan Yoman dan dihadiri kurang lebih 200 masyarakat kampung Yambi distrik Yambi. (Otentikasi : Kolonel Cpl Eko Daryanto, S.E., M.Si., (Kapendam XVII/Cenderawasih)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here