Suasana Sidang Jemaat Ke-XXV GKI Maranatha Ardipura I-III. Gracio (LPC)
Suasana Sidang Jemaat Ke-XXV GKI Maranatha Ardipura I-III. Gracio (LPC)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Sekretaris Badan Pekerja Klasis GKI Port Numbay, Pdt. Irene Rumbiak mengharapkan Sidang Jemaat Ke-XXV GKI Marantha Ardipura I-III dapat menetapkan program yang harus benar-benar menjawab kebutuhan riil dari umat yang ada pada Jemaat ini.

Hal ini dikatakan Pdt. Irene usai membuka Sidang Jemaat Ke-XXV GKI Marantha Ardipura I-III, di Gedung Serbaguna GKI Maranatha, Jumat, (22/11/2019).

“Memberi mereka semangat, harapan, menjawab tantangan zaman di era global yang begitu banyak dengan segala persoalan,” kata Irene.

Untuk itu pihaknya berpesan, melalui sidang ini jemaat dapat menghadirkan kerajaan Allah secara nyata didalam kesaksian dari pada jemaat ini.

“Mereka hadir di mana-mana, nah dengan kehadiran mereka harus benar-benar mendatangkan damai, sukacita, kasih Allah dalam seluruh perwujudan hidup di tenggah masyarkat dan bangsa,” tandasnya.

Sementara itu Ketua Persidangan Ke-XXV GKI Marantha Ardipura I-III, Pdt. Eli Kwalepa mengatakan, pada umumnya ada tiga hal yang menjadi acuan pekerjaan yang ditetapkan dalam program untuk membangun persekutuan.

Kerena menurutya, gereja melakukan tiga hal yakni bersekutu, bersaksi dan melayani.

“Secara kedalam dampak dari pada sidang jemaat yang dibuat program dan kegiatan yang dilakukan adalah membangun persekutuan antara sesama warga jemaat,” ujar Eli Kwalepa.

Sementara kedua kata Eli, didalam kesaksian, bersaksi tentang kebaikan Tuhan antara warga jemaat itu sendiri tetapi juga kesaksian itu nampak didalam sikap di tenggah-tenggah masyarakat. Sedangkan dalam pelayanan kasih mengajar untuk bagaimana kita merasa ibah kepada sesama.

“Jadi dia tidak melihat dirinya sendiri tetapi dia melihat orang lain juga yang menjadi bagian dari hidup karena itu dia harus menaru simpati dan empatik, baik terhadap lingkungan maupun terhadap berbagai persolan yang terjadi,” pungkasnya. (Gracio/Lintas Papua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here