Lembaga Pengembangan Pesparawai Daerah (LPPD) Keerom terus berupaya melakukan beragam kagiatan yang dilakukan dalam rangka persiapan menuju kegiatan Pesparawi XIII se-Tanah papua yang akan dilaksanakan tahun 2020 mendatang. (Arief /LPC)

KEEROM (LINTAS PAPUA) – Lembaga Pengembangan Pesparawai Daerah (LPPD) Keerom terus berupaya melakukan beragam kagiatan yang dilakukan dalam rangka persiapan menuju kegiatan Pesparawi XIII se-Tanah papua yang akan dilaksanakan tahun 2020 mendatang.

Bupati Keerom yang diwakili Sekda Keerom, Drs. Blasius Waluyo Sejati MM, membuka kegiatan tersebut.. (Arief/LPC)

Kegiatan lomba kali ini merupakan lanjutan persiapan setelah sebelumnya dilakukan audisi untuk paduan suara (17-18 oktober lalu). Untuk kegiatan kali ini melakukan lomba vocal grup dan solois anak dan dewasa. Kegiatan dilaksanakan di Aula Kantor Bupati keerom, Rabu (20/11/2019) kemarin.

Bupati Keerom yang diwakili Sekda Keerom, Drs. Blasius Waluyo Sejati MM, membuka kegiatan tersebut. Selain itu hadir juga Ketua Panitia yang juga Kepala Kantor Kemenag Keerom, Karel Mambay, SE, MPd.K. Juga ada Danramil Arso, Mayor CHK Anna Yoku, dan tamu undangan lainnya.

Bupati Keerom, Muh. Markum, SH, MH, MM, dalam sambutan yang disampaikan Sekda Keerom, mengemukakan bahwa pembinaan umat beragama baik Kristen, Islam, Katholik dan Hindu telah berjalan cukup baik.

‘’Saya berharap pembinaan umat beragama ini dapat terus berjalan baik dan ditingkatkan di masa-masa mendatang. Karena ini merupakan modal utama dari toleransi sehingga Keerom makin rukun dan damai di masa mendatang,’’ungkapnya kepada LPC.com kemarin.

Sementara itu usai pembukaan, sebagai Ketua LPPD, maka ia menambahkan bahwa kegiatan kali ini merupakan rangkaian persiapan menuju keiatan Pesparawi ke XIII di Timika.

‘’LPPD Keerom telah melakukan beberapa persiapan, mulai dari Audisi, pelatihan dan hari ini lomba untuk VC grup dan solo anak dan remaja, diharapkan ini lahirkan calon peserta yang baik untuk kita akan bawa bertanding di timika sebagai duta-duta Pesparawi dari Kab. Keerom,’’ungkapnya.

Ia mengemukakan harapannya agar prestasi kontingen Keerom pada Pesparawi tahun lalu,. Yaitu penyanyi solo wanita terbaik (champions) maka tahun 2020 mendatang harus dipertahankan bahwa kalau bisa makin ditingkatkan.

Ketua Panitia kegiatan, Karel Mambay, SE, MPd.K, mengemukakan bahwa kegiatan kali ini masih mengikutsertakan peserta dari gereja-gereja baik Kristern Protestan maupun Katholik. (Arief /LPC)

Sementara itu, Ketua Panitia kegiatan, Karel Mambay, SE, MPd.K, mengemukakan bahwa kegiatan kali ini masih mengikutsertakan peserta dari gereja-gereja baik Kristern Protestan maupun Katholik.

‘’Kita membuka peluang bagi semua umat kristiani baik Kristen maupun Katholik untuk kegiatan kali ini, Antusias peserta untuk mengikuti audisi maupun lomba yang dilakukan panitia. Untuk kontingen Keerom tahun 2020 mendatang kita akan datang dengan cabang lomba yang lebih banyak,’’ujarnya.

Lomba yang baru akan diikuti tahun ini diantaranya music pop gereja, dan tengah dilombakan dan kemungkinan etnik yang saat ini tengah dalam pembahasan panitia.

Ia juga menyebut kegiatan kali ini diikuti umat Kristen dari beberapa wilayah atau Distrik, diantaranya dari Skanto, Arso Barat, Arso, Arso Timur, dan Mannem. ‘’Dengan banyak minat peserta kita harapkan bisa menyeleksi peserta yang berkualitas untuk kita bawa pada Kegiatan Psparawi tahun depan,’’pungkasnya. (arief/LPC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here