Asisten Bidang Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Papua, Ani Rumbiak saat menyampaikan sambutan. Gracio ( LPC)
Asisten Bidang Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Papua, Ani Rumbiak saat menyampaikan sambutan. Gracio ( LPC)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Kejuaraan Daerah (Kejurda) Bulutangkis Gubernur Cup tahun 2019 diikuti sebenyak 356 pebulutangkis dari 10 Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Papua.

Ke-356 pebulutangkis siap bersaing menjadi yang terbaik dalam kejuaraan yang berlangsung di GOR Waringin, Kotaraja, Kamis 21 hingga 25 November 2019.

Rasyid Kamaru selaku Panitia mengatakan, event ini mempertandingkan kelompok umur yang terdiri dari lima kategori putra dan lima kategori putri, ganda beregu dewasa serta ganda perorangan veteran.

“Untuk jumlah peserta, kelompok umur putra dan putri 140 atlit, beregu putra 136 atlit dan ganda veteran 80 pebulutangkis,” papar Rasyid.

Dalam arahan Gubernur Papua Lukas Enembe, yang disampaikan oleh Asisten Bidang Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Papua, Ani Rumbiak mengatakan, bagi para kontingen yang turut mengikuti kejurda ini betul-betul membuktikan bahwa mampu menjadi juara.

“Pasti ada yang juara ada yang belum berhasil itu artinya mari kita berlatih supaya didapatkan bibit-bibit unggul yang ikut pada ajang PON XX Yahun 2020 di Papua,” kata Ani Rumbiak.

Ditambahkan, bagi seluruh peserta baik wasit maupun hakim garis agar memimpin pertandingan dengan baik serta jaga kekompakan tim dari 10 Kabupaten yang mewakili 29 Kabupaten/kota di Papua.

“Kita tidak melihat jumlah dari kontingen yang diutus per kabupaten tetapi ada semangat untuk mewakili kabupaten untuk menjadi juara,” ujarnya.

“Supaya baik jaga kekompakan untuk adik-adik pelajar istirahat yang cukup supaya stamina dapat dibuktikan dalam lomba,” tambahnya.

Sementara itu Ketua umum Pengurus Provinsi Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Papua, Max Olua mengatakan, ajang kejuaraan Bulutangkis merupakan kerinduan kita bersama dan menjadi sebuah motivasi sehingga terlaksana kejurda yang memperebutkan piala Gubernur Papua.

“Kita berharap dengan kejuaraan ini bisa membagkitkan semangat kita dan olahraga bulutangkis di Tanah Papua,” ujar Max.

Dikatakan, intensitas turnament dan kejuaraan akan menggairahkan serta menghidupkan bagian-bagian yang lain, “kalau turnament itu lancar maka bagian lain seperti perwasitan, pembinaan, atlit itu akan hidup dengan sendirinya,” katanya.

Untuk diketahui 10 Kabupaten/Kota yang mengikuti Kejurda Bukutangkis yakni PBSI Kabupaten Puncak Jaya, Mimika,  Boven Digoel, Merauke, Asmat, Nabire, Sarmi, Keerom, Jayapura, dan Kota Jayapura. (Gracio Lintas Papua)

1 KOMENTAR

  1. Tersangka Dan kerugian negara kasus dugaan tindak pidana korupsi pelabuhan peti kemas depapre kabupaten jayapura Sudah ditetapkan, Dan sampai hari INI kejaksaan negeri jayapura msh ulur-ulur perkara, para Saksi sdh diminta keterangan terkait kasus tersebut. Ada apa dibalik itu. Karena Dari prose’ perkara INI kejaksaan sch memiliki dua alat bukti yg Sudah cukup.
    Kami Ondoafi Depapre, Dan komunitas masyarakat masih pertanyakan kemampuan SDM kejari khusus kasie pidsus kejari Jayapura.
    Jgn sampai Ada u dang dibalik Batu.
    22/11/2019.
    Septinus Jarisetouw,S.Sos.M.PD
    Ondoafi Tingkoti Waukoti Tepera Wauna Yowalri Depapre.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here