Sejumlah Pemuda Papua dari berbagai perwakilan menyatakan dukungan dan sikap terbuka sebagai apresiasi kepada Presiden Joko Widodo, dalam sebuah keteranagan bersama di Abepura, Senin, 18 November 2019. (Eveerth / LPC)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  – Sejumlah Pemuda Papua dari berbagai perwakilan menyatakan dukungan dan sikap terbuka sebagai apresiasi kepada Presiden Joko Widodo yang telah memilih Bahlil Lahadahlia, SE.,M.Si, sebagai Kepala Badan Koordinasi dan Penanaman Modal (BKPM) Repulik Indonesia dan Jhon Wempi Wetipo sebagai representase perwakilan orang Papua dalam cabinet Indonesia Maju.

 

Hal ini disampaikan sejumah perwakilan Pemuda Papua, diantaranya,  Otniel Deda, A.Md.IP (Tokoh Muda Papua),  Ardon Etus Nauw, ST (Ketua Carateker AMP3B, Provinsi Papua Barat),  Muis Iba, S.HI (Tokoh Muda Papua Barat),  Jansen Karet, A.Md Tik, Moris Marchellino Marini, S.IP (Aktivis Papua), Nomensen Bleskadit (AMP3B) dan Apilius Homer (AMP3B) serta  Amri Sauyai (AMP3B) dan Perwakilan Pemuda Pegunungan Tengah Papua, Yulianus Urobdana, SH (Tokoh Muda Lapago).

Tokoh Muda Papua,  Otniel Deda, A.Md.IP., saat memberikan keterangan kepada media. (Eveerth / LPC)

“Dalam kesempatan ini  kami sampaikan rasa hormat kami dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Jokowi-Maa’ruf atas kesediaannya untuk memberikan amanah kepada kakanda Bahlil lahadahlia, SE.,M.Si sebagai Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal RI dalam cabinet Indonesia Maju periode 2019-2024,” ujar Tokoh Muda Papua,  Otniel Deda, A.Md.IP., yang didampingi rekan – rekan pemuda lainnya, di Abepura, Senin 18 November 2019.

Dikatakanm bahwa pihaknya menolak segala bentuk tuntutan maupun pernyataan sikap yang tidak benar dari beberapa oknum OAP yang menyatakan bahwa kakanda Bahlil Lahadahlia, SE.,M.Si terpilih sebagai pimpinan kementrian karena mewakili hak kesulungan OAP

Perwakilan Pemuda Papua, diantaranya,  Otniel Deda, A.Md.IP (Tokoh Muda Papua),  Ardon Etus Nauw, ST (Ketua Carateker AMP3B, Provinsi Papua Barat),  Muis Iba, S.HI (Tokoh Muda Papua Barat),  Jansen Karet, A.Md Tik, Moris Marchellino Marini, S.IP (Aktivis Papua), Nomensen Bleskadit (AMP3B) dan Apilius Homer (AMP3B) serta  Amri Sauyai (AMP3B) dan Perwakilan Pemuda Pegunungan Tengah Papua, Yulianus Urobdana, SH (Tokoh Muda Lapago). (lintaspapua.com)

Senada dengan itu, Tokoh Muda Papua Barat, Muis Iba, S.HI., menuturkan bahwa kakanda Bahlil Lahadahlia, SE.,M.Si terpilih sebagai pimpinan kementrian karena beliau memilik kualifikasi yang berkualitas dan professional dalam bidangnya.

“Kami Pemuda Provinsi Papua Barat di Provinsi Papua menyatakan siap sepenuhnya mendukung kakanda Bahlil Lahadahlia, SE.,M.Si dalam menjalankan kepemimpinan sebagai Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal RI dalam Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024,” tegasnya, yang dibenarkan Moris Marchellino Marini, S.IP (Aktivis Papua), Nomensen Bleskadit (AMP3B) dan Apilius Homer (AMP3B) serta  Amri Sauyai (AMP3B).

Sementara itu,  Tokoh Muda Lapago,  Yulianus Urobdana, SH., memberikan apresiasi atas terpilihnya Kakanda Bhalil dan Kakanda Wempi Wetipo, ini semua dari Papua dan kita harus berikan dukungan, karena hati mereka pasti membangun Papua.

Tokoh Muda Lapago,  Yulianus Urobdana, SH., saat memberikan keterangan kepada media. (Eveerth /LPC)

“Yang utamanya juga kita tidak boleh melihat dia orang asli Papua atau dia bukan orang asli atau dia hanya transit di Papua dan segala macam, tetapi yang terpenting adalah bagaimana kita melihat kalau saat ini ada orang yang mewakili Papua ada di dalam istana Negara untuk mengatur satu Republik Indonesia, jadi kita harus bersyukur bisa mewakili 250 juta penduduk,” ujar Yulianus Urobdana, SH.

Dikatakan, bahwa Kakanda Bahlil Lahadahlia adalah orang Papua karena telah banyak berkontribusi baik memajukan Himpunan Penguasaha Muda Indonesia (HIPMI) Papua, bahkan berkontribusi dalam beberapa pembangunan di Tanah Papua, sehingga jangan kita seenaknya memberikan penilaian.

“Kakanda Bahlil Lahadahlia juga bukan titipan atau karena rekomendasi, tetapi karena kaum milenial dan professional, namun harus tegas saya katakana bahwa dirinya adalah anak Papua dan kita harus dukung, karena biar dukung Indonesia, tetapi pasti hati kecil untuk Tanah Papua,” jelasnya.

Dikatakan, kedepan untuk segala investasi ke Papua pasti akan berhadapan dengan Bahlil Lahadahlia, sehingga mari kita baik – baik dengan dirinya dan tentunya pasti untuk membangun Papua,”

“Mungkin kita juga akan mengharapkan Wakil Menteri PUPR, Wempi Wetipo, akan teapi kita juga membutuhkan Bahlil Lahadahlia sebagai bagian dari anak Papua, jadi mari kita berpikir positif untuk mendukung semua kebijakan Presiden Joko Widodo, apalagi dari segi inetelektual dan kapasitas kemampuan tidak diragukan lagi,” tandasnya mengakhiri pembicaraan. (Dhoto /LPC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here