Suasana kegiatan silaturahmi beberapa paguyuban dan Piter Gusbager yang digelar Senin (18/11) kemarin. (Arief /LPC)

Dalam Silaturahmi Kekeluargaan, Mereka Juga Ajukan Nama Wahfir Kosasih Sebagai Wakil

KEEROM (LINTAS PAPUA)  – Dalam rangka mencari pemimpin masa depan Keerom menjelang Pilkada (Pilbup) Keerom tahun 2020 mendatang, masyarakat Keerom melalui perwakilan dan paguyuban, menggelar kegiatan Silaturahmi Kekeluargaan di kediaman Syahabuddin, SP, MSi, pada Senin (18/11) kemarin.

Suasana kegiatan silaturahmi beberapa paguyuban dan Piter Gusbager yang digelar Senin (18/11) kemarin. (Arief /LPC)

Pada kesempatan tersebut, masyarakat akhirnya meminta kepada Piter Gusbager SHut, MUP, yang notebene saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati Keerom, untuk bersedia maju dan bertarung di Pilkada 2020 mendatang. Bahkan masyarakat juga mengajukan nama Wahfir Kosasih untuk mendampinginya di posisi sebagai Wakil Bupati Keerom.

Beberapa perwakilan masyarakat yang meminta Piter Gusbager untuk maju sebagai Bupati, diantaranya, tokoh masyarakat, Sutrisno, tokoh agama, Ust. Rokhimullah, mantan Kades, Rudiono,mewakili emak-emak, ada ibu Kamidah dan lainnya. Sementara dari kalangan adat hadir dan mengemukakan hal senada diantaranya Ketua DAK Keerom, Servo Tuamis, tokoh intelektual muda DAK, Fredrik Tuamis, ondo afi Kwimi, dan beberapa tokoh adat lainnya.

Selain itu hadir pada kesempatan tersebut, Piter Gusbager SHut, MUP, juga tuan rumah, Syahabuddin SP, MSi. Selain itu juga Nampak beberapa tokoh wanita, perwakilan petani, pemuda, dan kalangan emak-emak serta masyarakat dari berbagai kelompok yang ada di masyarakat.

‘’Saya rasa memang kita perlu pemimpin yang bisa membangun Keerom yang lebih baik kedepan. Bisa berlaku adil dan memperbaiki infrstruktur terutama jalan-jalan yang saat ini kondisinya sangat parah di Keerom. Dan figur itu kami nilai ada pada Piter Gusbager, maka kami mohon pak Piter bersedia maju sebagai Bupati Keerom pada Pilkada nanti,’’ujar salah seorang perwakilan masyarakat.

Sementara yang lainnya menilai figur Piter  Gusbager dan Wahfir Kosasih, sebagai figur yang tepat memimpin Keerom kedepan. ‘’Piter Gusbager adalag figure muda asli Keerom yang akan membawa perubahan dan kemajuan Keerom, sementara Wahfir saat menjadi Wakil Bupati Keerom I, telah menunjkukkan kinerja yang baik dengan alm. Celcius Watae, maka kami nilai mereka berdua layak untuk memimpin Keerom,’’ujar yang lainnya.

Atas permintaan tersebut, Piter Gusbager SHut, MUP, akhirnya menyatakan terimakasih atas dukungan masyarakat dan menyatakan kesanggupannya untuk maju bersama Wahfir Kosasih.

‘’Pertemuan hari pasti penting, karena masyarakat mengemukakan dan merasakan membutuhkan seorang pemimpin yang baik dan terutama mereka inginkan adanya perubahan pembangunan di Kabupaten Keerom,’’ungkapnya.

Atas pertemuan tersebut, Piter Gusbager juga menyampaikan rasa takjubnya. ‘’Saya berterimakasih atas kepercayaan tersebut. ‘’Jadi hampir dari semua lokasi eks trans mengirimkan wakilnya pada pertemuan ini, mulai dari Distrik Skanto, Arso, Arso Barat, Distrik Mannem dan Arso Timur, silaturahmi hari ini berhasil mempertemukan paguyuban non Papua dan Papua, ini adalah sesuatu yang baru dan historic bagi saya, dan saya didaulat bersedia maju sebagai calon Bupati Keerom, dan saya nyatakan bersedia, ini amanah dan tugas yang mulia, dan saya nyatakan bersedia untuk maaju sebagai Bupati Keerom dan berpasangan dengan wakil bupati, Wahfir Kosasih,’’lanjutnya.

Ia juga mengemukakan kesediannya atas usula masyarakat yang menginginkan ia berpasangan dengan Wahfir Kosasih. ‘’Saya kira ini pasangan yang ideal dan usulan yang tepat. Paket ini paket yang tepat, maka saya harapkan dukungan dan restu masyarakat Keerom, kita akan berikan pertarungan yang terbaik untuk memenangkan pertandingan yang terbaik di tahun 2020 mendatang,’’pungkasnya. (arief/LPC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here