Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal RI, Bahlil lahadahlia, SE.,M.Si, saat foto bersama Ketua Carateker AMP3B, Provinsi Papua Barat, Ardon Etus Nauw, ST., ketika mengantar keberangkatyan Presiden Jokowi di Bandara Sentani, kala itu Bahlil lahadahlia masih menjabat sebagai Ketua HIPMI Indonesia. (Dokumen Foto JAMAN PAPUA /LPC)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  – Pemuda Provinsi Papua Barat di Provinsi Papua menyampaikan rasa hormat kami dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Jokowi-Maa’ruf atas kesediaannya untuk memberikan amanah kepada kakanda Bahlil lahadahlia, SE.,M.Si sebagai Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal RI dalam cabinet Indonesia Maju periode 2019-2024.

Pemuda Provinsi Papua Barat di Provinsi Papua menyampaikan rasa hormat kami dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Jokowi-Maa’ruf atas kesediaannya untuk memberikan amanah kepada kakanda Bahlil lahadahlia, SE.,M.Si sebagai Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal RI dalam cabinet Indonesia Maju periode 2019-2024. Tampak saat foto bersama dengan Pemuda Papua di Bandara Sentani. (Dokumen Foto JAMAN PAPUA /LPC)

Hal ini disampaikan Ketua Carateker AMP3B, Provinsi Papua Barat, Ardon Etus Nauw, ST., sekaligus menjelaskan bahwa hal ini mungkin sudah terlambat menjawab polemik yang semmpat berkembang, namun inilah sikap tegas kami anak – anak Papua yang mengenal Kakanda Bahlil lahadahlia.

“Kami melihat bahwa walaupun belum adanya OAP yang dipilih untuk duduk sebagai pimpinan kementrian dalam Kabinet Indonesia “maju”, kehadiran kakanda Bahlil sudah bisa membuktikan bahwa kemampuan pemuda yang lahir besar di Papua kualitasnya tidak kalah bersaing dengan pemuda Indonesia lain,” ujar Ardon Etus Nauw, dalam keterangan pers lkepada media, di Abepura, Senin, 18 November 2019.

Dikatakan, bahwa pihaknya selaku Pemuda Provinsi Papua Barat di Provinsi Papua menolak segala bentuk tuntutan maupun pernyataan sikap yang tidak benar dari beberapa oknum OAP yang menyatakan bahwa kakanda Bahlil Lahadahlia, SE.,M.Si terpilih sebagai pimpinan kementrian karena mewakili hak kesulungan OAP

“Kami Pemuda Provinsi Papua Barat di Provinsi Papua menyatakan bahwa kakanda Bahlil Lahadahlia, SE.,M.Si terpilih sebagai pimpinan kementrian karena beliau memilik kualifikasi yang berkualitas dan professional dalam bidangnya,” tuturnya, yang dibenarkan salah satu rekannya Yansen Kareth.

Dirinya berharap, dengan kecintaan terhadap Papua dan merupakan bagian dari Tanah Papua, kakanda Bahlil Lahadahlia, akan lebih intens menghadirkan investasi – investasi terbaru di Papua, apalagi sejak dilantik pertama kali Kakanda Bahlil Lahadahlia telah mengatakan sebagai bagian dari masyarakat Papua, sehingga kami sangat bangga dan respek dengan situasi ini.

“Kemampuan dan konsep kerja telah banyak, sehinga kami optimis era kabinet jilid dua era Indonesia Maju dapat berjalan lebih baik dan kami anak – anak Papua juga mendukung kebijakan dan program Bapak Presiden Joko Widodo untuk terus membangun Tanah Papua,” tandasnya mengakhiri pembicaraan.

Dalam kesempatan ini juga, kami berterimakasih kepada Presiden Joko Widodo atas kepercayaan yang diberikan kepada Kakanda Jhon Wempi Wetipo sebagai Wakil Menteri PUPR, tentunya sangat mewakili Papua, sehingga selain Kakanda Bahlil Lahadahlia, keduanya pasti akan berikan perhatian yang terbaik untuk Tanah Papua sesuai dengan kebijakan Presiden Joko Widodo. (Dhoto /LPC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here