BTM, saat menyambangi Jemaat GKI Bethel Waibron Banu. Gracio (LPC)
BTM, saat menyambangi Jemaat GKI Bethel Waibron Banu. Gracio (LPC)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano secara pribadi menyumbangkan bantuan dana sebesar Rp.150 Juta, kepada Jemaat GKI Bethel Waibron Banu, di Distrik Sentani Barat Moi, Kabupaten Jayapura, Papua. Minggu (17/11/2019).

Bantuan pribadi dari Wali Kota Jayapura itu, guna penyelesaian pembangunan Gedung Gereja Jemaat GKI Bethel Waibron Banu.

Disela-sela bantuanya, BTM mengatakan bantuan ini bersifat pribadi, bukan atas nama Pemerintah Kota Jayapura.

“saya datang sebagai keluarga, dan bagian dari kampung Waibron ini. Istri saya kampungnya disini. Untuk itu secara keluarga saya memberikan bantuan agar proses penyelesaian pembangunam Gedung Gereja di Jemaat ini dapat selesai perkerjaannya, ” Kata Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano.

Selain itu lanjut Tomi Mano, saya bantu uang, nanti alat-alat sound systemnya, Istri terkasih saya, Ny. Kristhin Mano, bersama saudara-saudaranya.

BTM pun berpesan semoga lewat bantuan dana ini, panitia pembangunan dapat mengelolanya dengan baik untuk penyelesaian gedung gereja ini.

“Ya kalau belum selesai tinggal telepon, pak, kita kurang ini, supaya pembangunan rumah Tuhan ini bisa selesai,” Ujar BTM.

Disamping itu juga, Jemaat GKI Bethel Waibron Banu untuk selalu perpengharapan dalam doa kepada Tuhan, untuk berkat-berkat Tuhan terus ada.

“Saya juga meminta kepada panitia pembangunan Gereja harus satu hati dalam membangun rumah Tuhan,” Pesan BTM.

Dalam kesempatan itu juga, BTM berpesan bagi Orang Asli Papua (OAP) di jemaat ini untuk selalu melindungi warga non Papua dengan baik.

“Mereka (non Papua), adalah saudara kita yang harus dijaga agar mereka menjadi bagian dari orang Papua yang turut membangun tanah Papua kedepan, ini pesan saya,” Titip pesan orang nomor satu Kota Jayapura itu.

Sementara itu, Ketua Panitia Pembangunan Gedung Gereja Jemaat GKI Bethel Waibron Banu, Frans P Sarira menghaturkan terima kasih kepada putra daerah Tabi, Benhur Tomi Mano, yang bole memberikan bantuan.

Ketua Panitia Pembangunan menjelaskan selama proses pembangunan gedung gereja hanya memakai dana desa senilai 37 Juta, serta dukungan dana dari jemaat secara sukarela.

“Atas nama GKI Bethel Waibron Banu, kami ucapkan terima kasih, dan kami senantiasa berdoa, biarlah Tuhan yang berperkara dalam menilik bapak Benhur Tomi Mano, menjadi pemimpin besar di Papua,” Pungkanya.

(Gracio/Lintas Papua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here