Peringatan HKN, Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Kabupaten Jayapura, Dr. Timothius J. Demetouw, SE, M.Si (kanan), bersama Direktur RSUD Youwari, dr. Petronela Risamasu (kedua kanan). Irf (LPC)
Peringatan HKN, Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Kabupaten Jayapura, Dr. Timothius J. Demetouw, SE, M.Si (kanan), bersama Direktur RSUD Youwari, dr. Petronela Risamasu (kedua kanan). Irf (LPC)

 

SENTANI (LINTAS PAPUA) – Dalam momentum peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke- 55, UPTD Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Youwari menggelar berbagai kegiatan dan juga undian berhadiah, di Halaman Parkir RSUD Yowari, Doyo Baru, Kabupaten Jayapura, Jumat (15/11/2019).

Peringatan HKN tahun ini mengusung tema “Generasi Sehat, Indonesia Unggul”. Tema yang di usung ini menggambarkan wujud bangsa Indonesia yang unggul dan maju harus di mulai dari generasi yang sehat secara lahir bathin.

Peringatan HKN ini dipimpin langsung oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Kabupaten Jayapura, Dr. Timothius J. Demetouw, SE, M.Si.

Direktur RSUD Youwari, dr. Petronela Risamasu mengatakan, peringatan HKN ke- 55 tahun 2019 ini dapat dijadikan sebagai momen, untuk kebangkitan dan juga meningkatkan pelayanan yang lebih baik ke depannya.

“Tema HKN secara Nasional adalah “Generasi Sehat, Indonesia Unggul”. Dalam rangka itu Pemerintah Daerah Kabupaten Jayapura dalam RPJMD-nya mempunyai visi dan misi, yaitu  menekankan pada SDM yang unggul serta berkualitas. Terkait hal itu, RSUD  Yowari memegang peranan penting untuk mewujudkan hal tersebut,” kata perempuan yang akrab disapa dokter Mala ini kepada wartawan, Jumat (15/11).

Dirinya menjelaskan, bertepatan dengan momen peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) kali ini ada beberapa hal penting yang menjadi catatan pihaknya, antara lain peningkatan SDM kesehatan sendiri, kemudian pentingnya untuk meningkatkan alat-alat penunjang kesehatan. Semuanya itu akan bermuara pada peningkatan pelayanan yang baik. Kemudian yang tidak kalah penting sebagai standar pelayanan kesehatan di Rumah Sakit adalah bagaimana pelayanan di Rumah Sakit bisa memberikan pelayanan sesuai standar.

“Seperti kita ketahui bersama, bahwa RSUD Yowari mendapatkan sertifikat akreditasi madya. Ini tidak akan berhenti sampai di situ, karena di rumah sakit Youwari akan terus berupaya dengan SDM yang dimiliki, anggarannya ada, sarana dan prasarana yang ada untuk bisa lebih dioptimalkan lagi. Sehingga semakin hari semakin memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat yang datang berobat di rumah sakit Youwari ini,” jelasnya.

(Irf/Lintas Papua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here