Kegiatan pisah sambut Kapolres Keerom yang dilaksanakan di Gedung Pramuka, Arso Swakarsa, Senin (11/11/2019) kemarin. (Arief /LPC)

Dari Acara Pisah Sambut Kapolres Keerom dari AKBP Muji kepada AKBP Baktiar

KEEROM (LINTAS PAPUA) – Suasana Kamtibmas di Keerom yang dinilai selama ini telah terjaga dengan baik, diharapkan terus dijaga bersama semua pihak. Bahkan suasana yang damai ini juga diharap terjadi saat Pilkada yang akan digelar tahun 2020 mendatang.

Pesan-pesan ini mengemuka saat acara pisah sambut Kapolres Keerom yang dilaksanakan di Gedung Pramuka, Arso Swakarsa, Senin (11/11/2019) kemarin. Acara pisah sambut ini dimaksudkan sebagai ucapan terimakasih kepada AKBP. Muji Windi Harto, SIK, SH yang telah menjalankan tugas sebagai Kapolres Keerom, untuk dilanjutkan oleh AKBP. Baktiar Joko Mujiono, SIK, MM, sebagai Kapolres Keerom yang baru.

AKBP. Muji pada kesempatan memberikan kesan – pesan sebagai Kapolres Keerom yang lama, menyampaikan bahwa ia sangat senang atas pengalamannya selama bertugas di Keerom, ia juga menyampaikan terimakasih atas dukungan pemkab dan masyarakat Keerom atas dukungan tersebut.

‘’Selama menjabat Kapolres Keerom kurang lebih selama 2 tahun 1 bulan, telah beberapa momen penting yang telah saya lewati, diantaranya Pileg dan Pilpres, Pilgub dan dua kali Pilkampung serentak. Yang belum adalah soal Pilkada Kab. Keerom, ini tentunya menjadi domain Kapolres baru, semoga berjalan lancar nantinya,’’ungkapnya pada kesempatan tersebut.

Sementara itu, AKBP. Baktiar Joko Mujiono, SIK, MM, sebagai Kapolres Keerom yang baru, pada kesempatan berikutnya, memperkenal dirinya dan keluarganya. Lulusan AKPOl 1997 ini pun secara singkat menjelaskan tentang karier kepolisiannya mulai bertugas di Sumbar, Sulawesi, Jawa Barat hingga di Papua.

‘’Tugas pokok Polri sudah jelas pada UU no 2 tahun 2002 tentang Polri, adalah untuk melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat. Juga memelihara Kamtibmas dan ketiga adalah menegakkan hukum. Ini semua tentunya tak bisa kita lakukan sendiri sebagai anggota Polri atau instusi, kita harus bekerjasama dengan stakeholder, jadi saya harap kerjasama kepada semua pihak terhadap kami,’’pesannya.

Sementara itu, Wakil Bupati Kab. Keerom, Piter Gusbager, SHut, MUP, menyampaikan bahwa acara tersebut bukan sekadar acara seremonial namun dipandangnya sebagai acara yang penting.

‘’Hal ini penting dan merupakan bagian dari sejarah, untuk itu konsolidasi harus kita bangun dalam sebuah system, karena suprastruktur maupun infrastruktur pemerintah harus dibangun terus, tanpa itu tugas pelayan ini tidak akan berjalan, maka marilah kita saling memberi dukungan,’’ungkapnya.

Selain itu ia juga menyampaikan terimakasih atas pengabdian AKBP. Muji selama ini dan selamat datang kepada Kapolres Keerom yang baru, AKBP Baktiar Joko Mujiono SIK, MM.

‘’Kami atas nama pemerintah Keerom, menyampaikan selamat datang kepada AKBP Baktiar Joko Mujiono SIK, MM, di negeri tapal batas, negeri matahari terbit, negeri indah dan kaya. Namun banyak persoalan banyak PR besar yang harus sama-sama kita selesaikan, atas nama Pemkab Keerom, terimakasih kepada AKBP. Muji Windi Harto, SIK, SH,  atas kinerja di Keerom, 2 tahun cukup lama, karena track kebelaknga kpolres lain tak sampai 2 tahun, ada beberapa tahun ‘Well Done.’’pungkasnya.

Sementara rangkaian acara pisah sambut tersebut telah berlangsung sebelumnya di Mapolres dengan prosesi pedang pora penyambutan AKBP. Bahtiar, serta pedang pora AKBP. Muji. Sementara acara pisah sambut Kapolres Keerom itu juga diikuti Forkompinda Keerom, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tamu undangan lain. (arief/LPC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here