Kopda Zainal Saparang Babinsa Koramil 1709-03/Warbah Kodim 1709/Yawa yang membantu warga binaannya dalam pembangunan bak penampungan air di Kampung Sawara Jaya Distrik Waropen Bawah Kabupaten Waropen, Pada Selasa (05/11/2019). (ISTIMEWA)

WAROPEN (LINTAS PAPUA)  – Terjalinnya hubungan yang harmonis antara Babinsa dan masyarakat binaannya terlihat dengan hadirnya Kopda Zainal Saparang Babinsa Koramil 1709-03/Warbah Kodim 1709/Yawa yang membantu warga binaannya dalam pembangunan bak penampungan air di Kampung Sawara Jaya Distrik Waropen Bawah Kabupaten Waropen, Pada Selasa (05/11/2019).

Dalam pembangunan tersebut Babinsa menyampaikan bahwa Proses pembuatan bak penampungan air ini dimulai dengan pembuatan pondasi, pemasangan dinding batu batako yang dilanjutkan dengan memplester dindingnya dan pengecoran dinding untuk penutup bak air, keseluruhan pembangunan ini dilakukan secara bergotong royong oleh masyarakat, aparat kampung dan juga babinsa yang diharapkan dapat segera terselesaikan dan langsung dapat difungsikan, ujar babinsa.

Selanjutnya Pembangunan bak penampungan air ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, karena dapat menjaga ketercukupan kebutuhan air bagi para warga masyarakat kampung sawara jaya dalam kehidupan sehari-hari.

“Melalui kegiatan pembangunan yang dilakukan secara bergotong royong oleh para warga, diharapkan juga dapat meningkatkan rasa kebersamaan dan tali persaudaraan antar warga masyarakat sehingga dapat mencegah terjadinya pertikaian dan perselisihan antar warga”,”tambahnya.

“saya berharap semoga dengan turut sertanya saya sebagai babinsa dalam pekerjaan ini, dapat memperlancar segala proses pembangunan mulai dari awal hingga selesainya bak penampungan air ini dan dapat dimanfaatkan serta dipelihara dengan baik oleh masyarakat”, pungkas Zainal.

Sementara itu bapak Yohan Woriasi salah satu warga kampung Sarawa mengungkapkan terima kasih kepada bapak TNI yang selalu membantu kami dalam melakukan apapun, selama itu demi kepentingan masyarakat dan bersama, semoga apa yang telah kita buat ini bermanfaat bagi warga kampung Sarawa,”ungkap Bapak Yohan Woriasi.

Otentikasi :
Kolonel Cpl Eko Daryanto, S.E., M.Si.
(Kapendam XVII/Cenderawasih)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here